BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama 18 klub Liga 1 2021/2022 sedang membahas kemungkinan kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia itu akan rehat. Liga 1 akan rehat saat Timnas Indonesia tanding di Piala AFF 2020.

Pasalnya, manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana menarik empat pemain dari klub Liga 1 untuk memenuhi slot tersisa di Skuat Garuda untuk Piala AFF 2020. Dalam skuat Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, dibatasi hanya memanggil dua pemain dari satu klub.

Saat ini, Timnas Indonesia baru berkekuatan 26 pemain. 23 pemain sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Tiga pemain lagi sedang berada di klub, yakni Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta'zim).

Baca Juga:

PSSI Konfirmasi Jordi Amat Bersedia Perkuat Timnas Indonesia

Syahrian Abimanyu Masuk, Berikut Skuat Sementara Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

"Waktu hasil rapat dengan PT LIB, akan ada penambahan pemain dari klub-klub yang memang pelatih Shin Tae-yong inginkan pemainnya," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan.

"Mungkin nanti kompetisi diundur dan akan ada jeda waktu Timnas Indonesia mengambil pemain dari klub untuk Piala AFF," tambahnya.

Namun, keputusan Liga 1 rehat atau tidaknya akan diputuskan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada pekan depan.

"Saat ini semuanya masih dibahas dalam level klub," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Piala AFF 2020 akan berlangsung terpusat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.