BolaSkor.com - Penyerang Persis Solo, Samsul Arif, menegaskan sikap para pemain untuk tetap berlatih keras saat kompetisi Liga 1 2022/2023 batal berjalan 2 Desember 2022.

Samsul Arif sudah malang melintang di sepak bola Tanah Air. Ia mengalami berbagai hal yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan.

Makanya, batal dilanjutkannya kompetisi Liga 1 pada 2 Desember 2022 bukanlah hal mengagetkan. Samsul Arif justru menegaskan bahwa semangat tim tak boleh turun dalam situasi ini.

"Saya tidak surprise dengan hal ini, karena di Indonesia sudah biasa dengan hal seperti ini, tapi kami di Persis Solo tetap komitmen, kita tetap latihan, bekerja profesional sebagai atlet karena kita dibayar dan manajemen juga menggaji seperti biasa, tidak ada yang beda di sini. Kami tetap profesional melakukan pekerjaan kita," terang Samsul Arif.

Baca Juga:

Riyandi Ikut Piala AFF 2022, Persis Solo Gembleng Gianluca Pandeynuwu

Dibuat Malu Persebaya di Manahan, Rasiman Nilai Persis Solo Mudah Kebobolan

Samsul Arif memahami bahwa kompetisi merupakan tujuan dari para pemain berlatih setiap hari. Maka, para pemain termasuk dirinya juga berharap Liga 1 segera dilanjutkan.

Namun, di tengah ketidakpastian jadwal, Samsul Arif tak ingin semangat Laskar Sambernyawa juga menurun. Ia mengaku tetap menjalankan latihan seperti biasa, karena sepak bola merupakan hobinya sejak kecil.

"Sepak bola adalah hobi kami. Meski dengan dinamika kompetisi seperti sekarang, saya pikir kami tetap cinta sepak bola. Kami tetap menggeluti sepak bola dan kami tetap bersepakbola setiap hari," ucap Samsul Arif.

Kecintaan terhadap sepak bola ini yang menjadi motivasi Samsul Arif setiap berangkat latihan.

"Kami menanamkan ke dalam diri bahwa sepak bola itu hobi kami, kesenangan kami, maka kami harus tetap enjoy menjalani apa yang ada di lapangan," jelas Samsul Arif.

Dalam masa penantian ini, Samsul Arif berharap agar lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 segera berjalan. Sesuai jadwal pada pekan ke-12, Persis Solo akan bersua RANS Nusantara FC.

"Sebagai atlet pasti kita rindu dengan kompetisi karena parameter prestasi kita ada di kompetisi. Jadi kami sangat menantikan kompetisi dan berharap bisa bergulir kembali," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)