Liga 1 Belum Bergulir, Manajer Borneo FC Minta Jokowi Turun Tangan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari 2021
Liga 1 Belum Bergulir, Manajer Borneo FC Minta Jokowi Turun Tangan
Borneo FC. (Instagram)

BolaSkor.com - Nasib kompetisi Liga 1 2020/2021 masih belum jelas. Hal ini karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum bisa mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Belum adanya izin ini membuat manajer Borneo FC, Farid Abubakar bertanya-tanya. Ia heran kompetisi sepak bola sulit bergulir, sementara kegiatan lain diperbolehkan. Padahal PSSI dan PT LIB sudah sepakat untuk menggelar Liga 1 2020/2021 pada 1 Februari 2021, dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Ada apa sebenarnya dengan sepak bola kita? Kenapa sampai saat ini sepak bola kita masih belum bisa bergulir karena corona? terus dengan acara kumpul-kumpul lainnya, kok aman-aman saja," kata Farid seperti dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Baca Juga:

Cabut dari Persebaya, Mahmoud Eid Gabung Klub Qatar

Eks Persebaya Utarakan Ambisi Besar bersama Klub Malaysia

Farid berharap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bisa turun tangan untuk bisa menyelesaikan masalah ini.

Farid yakin izin dari kepolisian akan keluar jika keduanya bisa membantu agar mendapat izin. Apalagi, Jokowi pernah menyampaikan pesan kepada Amali untuk memperhatikan sepak bola Tanah Air.

"Sepak bola kita siap mengikuti protokol yang ada dan bahkan siap digelar tanpa penonton. Tapi ada apa sebenarnya ini dengan perizinan negara kita?," jelas Farid.

"Waktu pelantikan Menpora yang baru kala itu Pak Jokowi bicara, ‘Sepakbolanya, pak’. Presiden meminta tolong kepada Menpora untuk dibaikin sepak bola kita bukan diberhentikan sepak bola kita."

"Persoalan izin saya harap Menpora dan mungkin pak Presiden kita juga bisa langsung meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan izin pertandingan," pungkasnya.

Joko widodo Borneo FC Liga 1 Breaking News Jokowi
Posts

4.871

Bagikan