Liga 1 Belum Berjalan, Alberto Goncalves Mengaku Kesulitan Berlatih Secara Mandiri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Desember 2022
Liga 1 Belum Berjalan, Alberto Goncalves Mengaku Kesulitan Berlatih Secara Mandiri
Alberto Goncalves (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Penyerang Madura United, Alberto Goncalves, gembira bisa kembali berkumpul bersama rekan-rekannya pada latihan perdana tim yang berlangsung di Madura United Training Ground (MUTG), Pamekasan, kemarin (1/12).

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu mengambil keputusan yang tak lazim di tengah penagguhan kompetisi Liga 1 2022/23. Alih-alih berlatih seperti tim lainnya, mereka justru meliburkan tim selama sebulan.

Pria yang akrab disapa Beto itu mengakui bila dirinya mengalami kesulitan bila terus berlatih secara mandiri. Itu sebabnya ia begitu bersemangat menjalani latihan ini.

Baca Juga:

Liga 1 Batal Jalan 2 Desember, Samsul Arif Tegaskan Sikap Skuat Persis Solo

Lanjutan Liga 1 Masih Belum Jelas, Pemain Persib Dituntut Konsisten

"Kemarin (saat libur) saya latihan di tempat parkir di rumah, atau di taman sendirian. Terkadang sama Jaja (gelandang Madura United) juga. Tetapi enggak cukup, lebih bagus memang suasana seperti ini bersama tim," ujarnya.

"Memang saya rindu suasana latihan bersama, suasana lapangan, gym dll. Kami pemain bola butuh seperti itu," imbuh pemain naturalisasi asal Brasil tersebut.

Selain itu, ia merasa banyak distraksi dalam menjalani latihan mandiri. Salah satunya yang paling terasa adalah rasa malas yang muncul saat ia harus menjalani latihan pagi-pagi sekali.

"Memang sedikit sulit karena kami harus bangun pagi-pagi. Tetapi enggak ada semangat harus latihan sendiri. Saya pikir enggak ada yang bangun pagi-pagi, sudah ada semangat untuk latihan, enggak mungkin ada yang seperti itu," jelasnya.

Walau hanya punya waktu singkat untuk mempersiapkan diri, Beto optimis timnya bisa kembali ke performa ideal. Sebelumnya, PT LIB sempat menyebut bakal memulai kembali kompetisi pada awal Desember ini.

"Senang tim bisa kumpul lagi, semoga ke depan bisa lebih bagus lagi biar cepat dapat performa ideal," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Alberto goncalves Liga 1 Madura united
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan