BolaSkor.com - Kompetisi sepak bola Indonesia musim 2021/2022 belum menemui kepastian kapan bergulir. PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berupaya meyakinkan pihak-pihak terkait agar dapat menggelar kompetisi. Langkah tersebut disambut positif Alie Sesay, bek Persebaya Surabaya, yang optimistis Liga 1 musim ini dapat bergulir.

Belum jelasnya kompetisi tentu mempengaruhi kondisi pemain. Pasalnya, mereka hanya dapat berlatih tanpa mengetahui kepastian kapan sepak mula kompetisi. Keadaan ini dinilai mengecewakan oleh Alie Sesay karena kompetisi sedianya sudah bergulir awal Juli lalu.

"Ya, saya sudah berlatih selama enam minggu. Hanya berlatih saja memang mengecewakan," terangnya.

Baca Juga:

Boaz Solossa Melihat Potensi Borneo FC Menjadi Tim Besar di Indonesia

Intip Keseruan Pelatih Persib Selama PPKM

"Tetapi kami (pemain) memahami situasi (Indonesia) karena pandemi COVID-19. Jadi, kami harus sabar," sambung mantan jebolan akademi Leicester City dan Arsenal tersebut.

Alie Sesay sendiri telah bergabung dengan Persebaya sejak 12 Juni lalu. Bahkan, setelah resmi diperkenalkan, pemain timnas Sierra Leone itu langsung bergabung dalam latihan bersama Rachmat Irianto dkk.

Lebih lanjut Alie Sesay menjelaskan belum adanya kepastian kompetisi turut mempengaruhi mentalnya. Meski demikian, dia tetap menunggu perkembangan terbaru terkait kelanjutan kompetisi. Dia berharap segera ada kabar baik.

"Kami dengar minggu depan ada kabar terbaru tentang liga, kami melihatnya sebagai hal yang positif," kata pemain 27 tahun tersebut.

Sementara itu, di tengah menunggu kabar kelanjutan Liga 1 2021, Alie Sesay tetap menjaga kondisi. Dia terus berlatih bersama Bajol Ijo yang tetap menggelar latihan di tengah PPKM Darurat.

"Saya pikir tentu berat sebagai pemain mengetahui ketidakpastian. Karena kami pemain tidak mengetahui kapan akan bermain, tapi sekarang kami tidak bisa hanya sedih terus," katanya.

"Kami harus punya motivasi tinggi, karena semua (pemain Persebaya) profesional. Ini pekerjaan kami, kami bermain dan memberikan 100 persen," tandas Alie Sesay. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)