BolaSkor.com - Kendati Liga 1 2020 belum menemui kejelasan, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum memiliki niatan untuk menghentikan program latihan para pemainnya. Sebaliknya latihan akan terus berjalan.

Menurutnya sesi latihan itu memiliki peran yang sangat penting sekalipun dilakukan secara mandiri di kediaman masing-masing pemain. Tujuan utamanya menjaga kebugaran.

"Lockdown di Bandung (PSBB) akan dilakukan hingga 12 Juni dan rapat Exco juga akan dilakukan 13 Juni bersama PSSI dan PT LIB," kata Robert saat dihubungi, Rabu (3/6).

"Kami masih harus melanjutkan program latihan di lingkungan rumah masing-masing, kami akan lanjut mengirim video kepada pemain untuk dilakukan," tambahnya.

Baca Juga:

Simpati Para Bintang Liga 1 2020 terhadap George Floyd

Yunus Nusi Sebut PSSI dan Klub Sudah Sepakat soal Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2

Pelatih asal Belanda ini mengaku di dua hari sebelumnya, para pemainnya diberikan program latihan yang dipusatkan pada core dan abs. Lalu sehari sebelumnya pemain diberikan program untuk menjaga stabilitas tubuh dan eksplosivitas.

"Jadi Gilang Kusumah (pelatih kebugaran) memberi latihan dua kali seminggu dan Yaya Sunarya (pelatih fisik Persib) juga dua kali seminggu. Mereka mengirim video kepada pemain, mereka harus mengikuti itu dan memberikan laporan," jelasnya.

Tidak hanya kondisi fisik, Pelatih berusia 64 tahun ini mengatakan bahwa nutrisi pemain juga tak luput jadi sorotan. Terlebih sebagian besar para pemainnya baru saja menjalani ibadah puasa selama satu bulan.

"Gilang Fauzi, nutritionist kami akan memantau program diet dari pemain dan mengetahui berat badan pemain jadi lebih terkontrol," tuturnya.

Robert berharap seluruh program yang diberikan bermanfaat bagi para pemainnya. Sehingga ketika kembali berkumpul untuk berlatih bersama, para pemainnya dalam keadaan bugar.

"Besar harapan setelah tanggal 12 Juni, semua sudah jelas dan kami sudah bisa melanjutkan sesi latihan tim bersama lagi," harap Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)