Liga 1 Berhenti, Arema FC Bersyukur Sudah Mendapat Dana Sponsor

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Mei 2020
Liga 1 Berhenti, Arema FC Bersyukur Sudah Mendapat Dana Sponsor
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Penghentian kompetisi Liga 1 tetap disyukuri oleh Arema FC. Meski konsekuensinya jelas, tidak ada pemasukan apa pun yang diterima, sementara klub mesti tetap memenuhi hak anggota timnya sebesar 25 persen.

Dari sisi sponsorship, tim Singo Edan juga tak terlalu kecewa. Justru, Arema bersyukur setelah mendapatkan suntikan dana dari hasil kerja sama meski baru cair untuk termin pertama.

"Alhamdulillah, tetap harus bersyukur. Memang (dana yang cair) baru satu kali, saat sign (tanda tangan kerja sama) saja," kata Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga:

Arema FC Mengusung 3 Poin Penting di RUPS PT LIB

Gelandang Persija Rohit Chand Akui Kiprah di Liga Indonesia Berperan dalam Karier bersama Timnas Nepal

Beruntungnya, dana investasi sponsor tergolong besar pada musim ini. Sehingga, macetnya aliran dana tidak berpengaruh besar pada kondisi finansial klub yang tengah berada dalam situasi sulit akibat pandemi COVID-19.

"Rata-rata (pencairan dana sponsor) dua sampai tiga kali termin. Prinsipnya, force majeure ini menjadikan sisi benefit klub menjadi tertahan, belum terpakai," cetus Inal, panggilan akrabnya.

"Yang berbeda hanya pada aktivitas program. Tidak bisa jalan, selain aktivitas digital saja," tambah pengusaha di bidang event organizer tersebut.

Pada musim 2020, Arema FC setidaknya memiliki empat kerja sama dengan sponsor. Merek keempat sponsor itu pun sudah terpasang di bagian depan Jersey tim, yang terdiri dari produk perawatan wajah pria, mie instan, minuman berenergi dan perusahaan sekuritas keuangan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan