Liga 1 Berhenti, Kapten Persib Bandung Seakan Rasakan Deja Vu

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 April 2020
Liga 1 Berhenti, Kapten Persib Bandung Seakan Rasakan Deja Vu
Supardi Nasir. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir merasakan deja vu dengan situasi persepakbolaan yang terjadi saat ini. Pemilik nomor punggung 20 ini merasa seperti pada musim 2015 silam.

Kala itu, kompetisi Indonesia Super League (ISL) bertitel QNB League erhenti di tengah jalan akibat pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Alhasil, FIFA pun memberikan sanksi yang membuat PSSI tidak bisa melangsungkan kompetisi termasuk laga-laga internasional, baik timnas maupun klub di Piala AFC.

Saat ini, kompetisi Indonesia juga berhenti di tengah jalan, terhitung pada 16 Maret 2020. Alasannya karena penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin hari semakin meluas. Namun kompetisi masih memiliki peluang tetap dilanjutkan.

"Ya, ini situasi yang hampir sama dengan sebelumnya. Berat bagi kami sebagai pemain ketika menghadapi situasi seperti ini," ungkap Supardi saat dihubungi, Sabtu (4/4).

Baca Juga:

Ketua Viking Tanggapi Denda yang Dijatuhkan Komdis PSSI ke Persib Bandung

Gelandang Persib Dedi Kusnandar Rasakan Perbedaan Latihan Secara Daring

Meski demikian, Supardi merasa harus patuh dengan ketetapan PSSI termasuk juga pemerintah. Sebab penghentian kompetisi bertujuan untuk memutus penyebaran virus corona.

"Pertimbangannya untuk kemaslahatan kebaikan orang banyak, kebaikan semua juga karena virus ini sangat serius untuk diperhatikan."

"Saya sebagai pelaku sepak bola di lapangan tentunya pasti agak sedikit sulit ketika harus berhadapan dengan situasi seperti ini," tuturnya.

Supardi pun berharap agar bencana virus ini segera berakhir. Sehingga tak hanya kompetisi yang bisa kembali digulirkan, namun seluruh masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

"Saya selalu berpikir positif di balik semua cobaan seperti ini. Insya Allah ada hikmah. Saya selalu berdoa untuk kita semua, mudah-mudahan wabah ini cepat Allah angkat, hilangkan dan kehidupan kembali normal dan Liga secepatnya kembali bergulir," harapnya.

Sejauh ini, Supardi mengaku masih berusaha menjaga kebugarannya. Apalagi jajaran pelatih sudah memberikan program latihan yang harus dilakukan setiap harinya.

"Tapi saya tidak terlalu memaksakan latihan secara sempurna. Saya melakukannya dengan santai tapi serius. Saya tidak bisa memaksakan dalam situasi seperti ini, kompetisi kan belum tahu kapan."

"Tetapi saya mengikuti apa yang diarahkan dari tim pelatih untuk melakukan dan menjaga kebugaran," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Supardi Supardi Nasir Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan