Liga 1 Diharapkan Bergulir, Dokter Tirta: Sudah Mumet dengan Berita Sedih

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 16 Juli 2021
Liga 1 Diharapkan Bergulir, Dokter Tirta: Sudah Mumet dengan Berita Sedih
Pembukaan Liga 1 2020 (PSSI)

BolaSkor.com - Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi atau biasa dipanggil dr Tirta kembali memberikan pendapatnya terkait dengan tidak berjalannya Liga 1 2021/2022. Menurutnya, sepak bola harus dijalankan demi memberikan hiburan kepada masyarakat di tengah pandemic COVID-19 ini.

Lantas dr Tirta pun membandingkan sepak bola dengan sinetron di Indonesia. Sinetron masih bisa berjalan dan ditayangkan kenapa sepak bola tidak? Menurutnya, di masa pademi ini, masyarakat memang membutuhkan banyak tontonan di rumah untuk menambah imun tubuh.

"Coba deh Liga 1 jalan, walau tanpa penonton pun, setidaknya ada tontonan di TV. Yakin deh pasti banyak yang semangat nontonnya," kata Dokter Tirta dikutip dari Instagram miliknya.

Baca Juga:

PT LIB Usahakan Liga 1 Bisa Berjalan meski PPKM Diperpanjang

Hak Komersial Liga 1 pada Juli, Liga 2 Masih Belum Dibicarakan

"Semoga dipertimbangkan Divisi Humas Polri. Jika sinetron dan acara TV boleh jalan, ada baiknya sepak bola juga boleh jalan," sambungnya.

Setatinya kompetisi Liga 1 2021/2022 itu dijalankan pada 9 Juli 2021 lalu. Akan tetapi, karena adanya lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia membuat kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu terpaksa ditunda terlebih dahulu sampai melandainya pandemi COVID-19 di Indonesia.

Nasib Liga 1 kian tak jelas setelah pemerintah menekan kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Daurat Jawa-Bali pada 3 sampai 20 Juli mendatang.

"Di kala kaya begini, cuma berharap Liga 1 dan Liga 2 bisa berlangsung Agustus agar ada hiburan. Enggak apa-apa dah tanpa penonton, tapi live streaming. Karena banyak warga sudah mumet tontonannya isinya berita sedih terus,” tambah Dokter Tirta.

“Yang penting toh pemain dan official juga bersedia di swab test. Pemain juga sudah pada vaksin. Itu Sudah saya konfirmasi ke beberapa official panitia Liga 1, Liga 2,” ia menambahkan.

Sejatinya, untuk menggelar kompetisi di Indonesia bisa dilakukan. Hal ini berkaca ketika Timnas Indonesia melakukan uji coba dan pertandingan Piala Menpora 2021 yang mampu berjalan dengan baik dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Maka dari itu, Tirta ingin kompetisi bisa berjalan.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru PSSI Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan