Liga 1 Dihentikan, Pelatih Persib Tak Yakin Kapan Dilanjutkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 Oktober 2022
Liga 1 Dihentikan, Pelatih Persib Tak Yakin Kapan Dilanjutkan
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla akui program tim terganggu usai Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara waktu seiring tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10).

Bahkan, lanjutnya, pertandingan Persib melawan Persija yang sedianya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10) batal terlaksana.

"Bagi kami tentu ini menjadi masalah yang besar karena tim sudah menunjukkan perbaikan dan sekarang tim meraih tiga kemenangan beruntun. Kami mengoleksi 9 poin dan sudah sangat siap untuk menghadapi Persija," ungkap Luis Milla di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (3/10).

Baca Juga:

PSSI Resmi Hentikan Liga 1 2022/2023 sampai Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Menpora Diminta Undang PSSI, Klub, hingga Panpel untuk Penegakan Aturan di Liga 1

Pelatih asal Spanyol ini pun memiliki keyakinan tinggi bahwa rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bisa melanjutkan kompetisi pada pekan depan tidak bisa terealisasi. Sebab tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan sangat besar.

Menurut pihak kepolisian, total korban tragedi tersebut sebanyak 488 orang. Masing-masing terdiri dari 302 orang di antaranya mengalami luka ringan, 21 orang luka berat, dan 125 orang meninggal dunia.

"Saya paham kami harus melalui hari demi hari, tidak terlalu memikirkan akhir pekan ini karena dipastikan tidak ada pertandingan. Saya tidak tahu kapan kami akan bermain lagi karena itu di luar kendali saya."

"Rencananya adalah pekan ini akan melakukan latihan dengan baik dengan intensitas dan sikap seperti ini. Itu rencana saya karena akhir pekan ini tidak akan bertanding. Saya menunggu informasi yang terbaru (mengenai liga)," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Luis Milla Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan