Liga 1 Dilanda Badai COVID-19, APPI Buka Suara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 31 Januari 2022
Liga 1 Dilanda Badai COVID-19, APPI Buka Suara
Febri Hariyadi berusaha melindungi bola dari pemain Borneo FC, Leo Guntara. (LIB)

BolaSkor.com - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) buka suara terkait meningkatnya kasus positif COVID-19 di Liga 1 2021/2022 dalam beberapa hari terakhir. APPI meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengkaji ulang sistem semi bubble di kompetisi musim ini.

"APPI juga mengimbau kepada PT LIB untuk mengkaji ulang sistem yang ada dengan menerapkan full bubble," kata CEO APPI M Hardika Aji, dikutip dari akun Instagram @appi.offcial, Senin (31/1).

Sementara itu, Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa, mengingatkan para pemain untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes) di tengah meningkatnya penyebaran COVID-19 varian Omicron.

"Mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang kurang diperlukan dan menaati aturan protokol kesehatan dengan konsisten agar pesepakbola tidak menjadi klaster penyebaran virus COVID-19," ujar Andritany.

Baca Juga:

Dilanda Badai COVID-19, Liga 1 Tetap Jalan

PSS Sleman dan Persiraja Umumkan Pemainnya Positif COVID-19

Wakil Presiden APPI, Achmad Jufriyanto, menambahkan bahwa para pesepak bola seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga dan menerapkan prokes dengan baik.

"Dengan publisitas yang ada, pesepak bola justru dapat menjadi mediator dan penggerak bagi masyarakat agar menaati aturan," tutur penggawa Persib Bandung tersebut.

Teranyar, kasus positif COVID-19 melanda tiga pemain PSS Sleman dan beberapa penggawa Persiraja Banda Aceh. Sebelumnya, klub-klub seperti Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persija Jakarta juga mengumumkan bahwa pemainnya terpapar COVID-19.

Pssi Appi Liga 1 Virus Corona COVID-19 PT Liga Indonesia Baru PT LIB Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan