BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono angkat bicara mengenai rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan Liga 1 2022/2023.

Sesuai dengan pernyataan yang dikeluarkan Ferry Paulus selaku Direktur Utama PT LIB, Liga 1 2022/2023 akan dilanjutkan mulai 2 Desember 2022. Namun formatnya mengalami perubahan, semula home and away menjadi sistem bubble.

Teddy Tjahjono mengaku sudah memperkirakan perubahan sistem ini. Sebab sudah hampir dua bulan Liga 1 2022/2023 terhenti akibat insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Baca Juga:

Arema FC Disarankan Mengelola Stadion sebagai Pengganti Kanjuruhan

Ketidakpastian Liga 1 Pengaruhi Program Uji Coba Persib

"Buat kita yang penting Liganya bisa berjalan," ujar Teddy Tjahjono, Kamis (24/11).

Pria berkacamata mengaku tidak bisa berbuat banyak, apalagi menyatakan keberatannya dengan perubahan sistem ini. Sebab, sistem ini hanya berlaku selama enam pekan, atau hingga putaran pertama Liga 1 2022/2023 berakhir.

"Jadi, ya sudah kita dukung, kita ikuti keputusan itu karena kita ingin Liganya bisa segera mulai. Itu yang paling penting," tegasnya.

Teddy membenarkan sistem bubble ini tidak bisa digelar di Bandung. Melainkan akan dilaksanakan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Kalau di Bandung, kan ada rencana perbaikan (fasilitas Stadion) untuk Piala Dunia," bebernya.

Teddy pun memastikan selama sistem bubble bergulir, pertandingan belum bisa disaksikan penonton secara langsung. "Ya tidak ada penonton. Info yang saya terima terima tanpa penonton," katanya.

Namun demikian, Teddy mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jadwal timnya dalam mengarungi sisa pertandingan di putaran pertama Liga 1 2022/2023 ini.

"Belum keluar. Nanti Senin ada meeting lagi. Infonya baru sekadar dilanjut dan bubble," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)