Liga 1 Dilanjutkan, Pelatih Persija Thomas Doll Turut Singgung Piala Dunia 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 06 Desember 2022
Liga 1 Dilanjutkan, Pelatih Persija Thomas Doll Turut Singgung Piala Dunia 2022
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat ditemui dalam perayaan ultah ke-94 Persija di Jakarta Internatiolan Stadium, Senin (28/11). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, senang karena Liga 1 2022/2023 bisa dilanjutkan mulai dari pekan ke-12. Dia pun turut menyinggung penyelenggaraan Piala Dunia 2022 yang tengah berlangsung di Qatar.

Liga 1 musim ini kembali digulirkan sejak Senin (5/12) setelah sempat ditunda selama dua bulan sejak 2 Oktober 2022. Penundaan ini disebabkan Tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober yang memakan 135 korban jiwa.

Empat laga pertama pekan ke-12 berlangsung dengan baik, meski kick off sempat molor beberapa menit karena menunggu pengumuman resmi dari pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam) yang juga Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD.

Saat menyampaikan pengumuman terkait restu pemerintah terhadap lanjutan Liga 1, Mahfud ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga:

Liga 1 Dilanjutkan, Persija Jakarta Diminta Pertahankan Hasil Impresif

Termasuk Osvaldo Haay, Tiga Penggawa Persija Mulai Pulih Jelang Lanjutan Liga 1

"Hanya terbesit kesan yang positif. Kami sangat senang akhirnya Liga 1 kembali mulai. Akhirnya bisa merasakan bermain lagi setelah 10 pekan tidak bermain di Liga 1 karena para pemain membutuhkan itu (pertandingan). Tidak mudah bagi para pemain karena mereka latihan di setiap pekan tapi tidak mempunyai target," kata Thomas Doll.

Thomas Doll menyebut bahwa keberlangsungan kompetisi ini sangat penting. Dia pun turut menyinggung perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar yang mulai memasuki fase gugur atau babak knock out.

"Situasi ini penting untuk sepa bola Indonesia karena akhirnya Liga 1 mulai. Semua orang Indonesia di rumah bisa memilih apakah mereka mau menonton Piala Dunia atau Liga 1," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Persija bakal memulai lagi kiprahnya di Liga 1 musim ini dengan menghadapi Borneo FC Samarinda. Duel kedua tim ini berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12) mulai pukul 18.30 WIB.

Persija jakarta Thomas Doll Piala Dunia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan