Liga 1 Dilanjutkan, Persija Jakarta Diminta Pertahankan Hasil Impresif

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Desember 2022
Liga 1 Dilanjutkan, Persija Jakarta Diminta Pertahankan Hasil Impresif
Para pemain Persija berlatih di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Senin (28/11). (Media Persija)

BolaSkor.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, antusias dengan dilanjutkannya Liga 1 2022/2023 mulai Senin (5/12). Dia pun meminta agar Skuat Macan Kemayoran bisa mempertahankan performa impresif yang ditorehkan sebelum kompetisi sempat dihentikan saat memasuki pekan ke-11.

Persija berhasil meraup 21 poin dari 10 pertandingan yang sudah dijalani. Tim asuhan Thomas Doll meraih enam kemenangan, tiga kali imbang, dan hanya sekali kalah.

Performa mengesankan itu pun diharapkan dapat berlanjut walau kompetisi sempat dihentikan selama dua bulan sejak 2 Oktober 2022. Kampanye Persija untuk menunjukkan konsistensinya akan diuji oleh Borneo FC Samarinda di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Selasa (6/12).

Baca Juga:

Termasuk Osvaldo Haay, Tiga Penggawa Persija Mulai Pulih Jelang Lanjutan Liga 1

Jelang Liga 1 Berlanjut, Zanadin Fariz Punya Bekal Baru dari Spanyol dan Turki

Persib Usulkan Lawan Persija Disaksikan Penonton

Sebelum menghadapi laga ini, Persija punya modal positif dengan tiga kemenangan dalam laga uji coba yang digelar di tengah penundaan kompetisi. Hanno Behrens dan kawan-kawan mengalahkan RANS Nusantara (2-0), FC Bekasi City (2-1) dan Persita Tangerang (1-0).

"Kami menyambut positif dengan dimulainya kembali Liga 1 2022/2023. Saya rasa momen ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh tim pelatih, pemain, dan tentunya suporter kami, The Jakmania,” kata Prapanca.

"Performa kami sebelum liga terhenti sudah bagus. Persija berhasil mengumpulkan 21 poin dari 10 pertandingan. Tentu saya berharap saat liga dilanjutkan lagi penampilan tim tetap di jalur yang positif sehingga terus berada di papan atas,” tuturnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Prapanca juga berharap supaya perbaikan aspek keamanan dalam penyelenggaraan pertandingan Liga 1 bisa direalisasikan. Dia tidak mau tragedi kelam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pascalaga Arema FC Vs Persebaya pada 1 Oktober 2022 terulang lagi.

"Kami ingin ada perbaikan di berbagai aspek. Jadikan momen ini untuk terus meningkatkan level kualitas kompetisi di Tanah Air, terutama area keamanan."

"Kami berharap tak ada lagi korban-korban berjatuhan dalam sepak bola Indonesia. Kami ingin sepak bola Indonesia selalu aman dan Persija selalu berusaha untuk mewujudkan hal itu,” tutur pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu.

Persija jakarta Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan