Liga 1 Ditunda, CEO PSIS: Gaji Pemain Tetap Aman

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 November 2020
Liga 1 Ditunda, CEO PSIS: Gaji Pemain Tetap Aman
Yoyok Sukawi. (Istimewa)

BolaSkor.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan selama Liga 1 2020 mengalami penundaan, manajemen tetap akan membayarkan gaji pemain. Yoyok juga menambahkan, pembayaran hak pemain ini memang sudah ada kesepakatan sejak awal.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kembali pada Februari 2021 mendatang. Sebenarnya PSSI ingin Liga 1 dan Liga 2 digelar pada bulan November, namun karena tidak keluar izin keramaian dari pihak Kepolisian, kompetisi kembali ditunda.

Terkait dengan pembayaran gaji para pemain, Yoyok mengaku akan mengikutu surat keputusan yang dibuat oleh PSSI beberapa waktu yang lalu. Pada SK bernomor SKEP/53/III/2020 setiap tim bisa membayarkan gaji pemain sebesar 50 atau 60 persen dari nilai kontrak.

Baca Juga:

Sandi Sute Geluti Bisnis Bidang Pertanian sebagai Penghasilan Tambahan

Liga 1 Kembali Ditunda, Dua Bintang Bhayangkara FC dan Persik Cari Penghasilan dengan Cara Berbeda

Sebelumnya pada awal penundaan kompetisi, PSSI juga mengeluarkan SK. Pada SK tersebut setiap tim bisa membayar gaji pemain sebesar 25 persen dari kontrak selama bulan Mei sampai dengan Juni.

"Kalau masalah itu PSIS sudah ada kesepakatan bersama antara klub dan para pemain. Jadi itu sudah clear. Jadi tidak perlu dikhawatirkan soal itu (gaji) tetap aman," kata Yoyok Sukawi ketika dihubungi oleh awak media.

Terkait dengan penundaan, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu saat ini klub belum bisa menggambil langkah apapun kecuali menunggu. Sebab PSSI sampai saat ini belum juga memberikan surat keputusan (SK) kepada klub terkait penundaan Liga 1.

"Kalau kami dari PSIS masih menunggu dan melihat saja kelanjutannya seperti apa. kami menunggu kepastian seperti apa dari PSSI karena sampai saat ini belum ada SK atau petunjuk untuk klub terkait dengan lanjutan kompetisi," pungkas Yoyok.

Yoyok sukawi PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan