BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono meminta kepada PSSI untuk lebih tegas memutuskan nasib Liga 1 2020. Terutama mengenai kepastian penundaan.

Sebab dari kabar yang didapatkan, PSSI hanya menyebutkan Liga 1 2020 ditunda dan akan dimulai kembali pada awal tahun 2021 mendatang. Sementara tanggal dan bulan tidak disebutkan.

"Awal Januari atau Februari nih. Itu yang kayak gitu harus pasti, tanggal berapa pastinya. Malah disitu, disebut awal tahun, makanya itu bikin pusing semua," kata Teddy saat dihubungi, Kamis (29/10).

Baca Juga:

PSSI Perintahkan PT LIB untuk Cari Format Terbaik Kompetisi

PSSI dan PT LIB Sepakat Kompetisi Ditunda sampai Februari 2021

Pria yang akrab disapa Bos Persib ini meminta kepada PSSI untuk memberikan tanggal pasti lanjutan Liga 1 2020, termasuk bulannya. Sehingga timnya bisa melakukan persiapan dengan maksimal.

"Biasanya prosesnya kita tunggu surat resminya. Kita tunggu itu deh. Jadi kita semua di klub bisa membuat perencanaan dengan baik. Kalau disebut awal 2021, bulan Maret juga awal tahun," tuturnya.

Teddy memastikan kepastian tanggal dan bulan itu memiliki pengaruh besar kepada timnya. Seperti halnya untuk menentukan jatah libur yang diberikan.

"Kita kan persiapan tim itu 6-8 minggu. Kalau bulan Februari, ya kita liburkan saja, pemain pulang semua," tegasnya.

Karena itu, Teddy meminta kepada PSSI untuk segera menentukan kepastian mengenai nasib Liga 1 2020. Dia juga menunggu surat resmi dari keputusan tersebut.

"Kita tunggu surat pastinya deh, biar nggak bingung lagi. Setelah ada surat resmi, kita akan berdiskusi dengan pelatih baiknya gimana," tutup Teddy mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)