BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), sepakat secara resmi memberhentikan sementara Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Pemberhentian kompetisi ini dikatakan langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada saat pembukaan Liga 2 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3).

Keputusan ini diambil oleh pria yang kerap disapa Iwan Bule ini, lantaran wabah Virus Corona (COVID-19) yang semakin menyerang Indonesia. Terhitung sampai dengan saat ini, sudah ada 96 kasus di Indonesia yang positif COVID-19.

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias menyikapi positif penundaan yang dilakukan oleh PSSI ini. Menurutnya keputusan yang diambil oleh PSSI ini merupakan hal yang terbaik untuk semua pihak.

Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona di Jakarta, Bhayangkara FC Berniat TC ke Malang

Cegah Virus Corona, PSSI dan PT LIB Sepakat Liga 1 Tetap Libur dan Liga 2 Disetop Selama Dua Pekan

"Saya rasa ini keputusan diambil, merupakan keputusan yang terbaik buat semuanya pihak. Sekarang kan semua liga di dunia juga berhenti karena virus ini, termasuk juga Olimpiade yang mungkin akan diberhentikan karena virus ini," kata Farias di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3).

"Saya tahu bahaya sekali virus yang sedang menyerang ini. Untuk antisipasinya, kami tidak boleh bebaskan pemain keluar sembarangan, saya imbau Jakmania (suporter Persija) juga. Memang kami mau jalan (terus) liga, tapi lebih penting kesehatan kita semua," pungkasnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan ditunda hingga 2 April 2020, sedangkan Liga 2 ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Rencananya PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar rapat dengan para tim untuk membahas penundaan ini pada Senin (16/3).