BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat untuk menunda kembali lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Penundaan ini dilakukan lantaran pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keramaian untuk Liga 1 2020. Penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang masih masif menjadi latar belakangnya.

Dengan adanya keputusan tersebut, beberapa tim mulai menyusun rencana baru. Mulai dari melanjutkan latihan sampai dengan meliburkan tim beberapa hari. Salah satu tim yang meliburkan pemainnya pada jeda kompetisi ini adalah Persija Jakarta.

Manajer Persija, Bambang Pamungkas meliburkan pemainnya selama empat hari ke depan. Pria yang kerapa disapa Bepe ini menambahkan pemain diberi kesempatan untuk beristirahat setelah menjalani latihan dengan intensitas tinggi selama dua pekan terakhir.

Baca Juga:

Persiraja Beri Ultimatum Terkait dengan Lanjutan Liga 1

PT LIB Akan Lakukan Rapat Internal Sebelum Bertemu dengan Tim Liga 1

"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, kami memutuskan meliburkan tim selama empat hari. Sebelumnya mereka menjalani latihan dengan intensitas tinggi menuju kembalinya liga," kata Bambang Pamungkas seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Meski diliburkan, legenda Persija itu menginginkan para pemain diharuskan tetap menjaga kebugaran. Tim pelatih pun sudah memberikan materi latihn kepada para pemain agar bisa tetap melakukan latihan di rumah masing-masing.

"Kami membekali para pemain dengan program latihan yang harus dijalankan di rumah," jelas mantan kapten Timnas Indonesia era 2000-an tersebut.

Tidak hanya Persija saja yang meliburkan pemainnya, Persita Tangerang pun demikian. Bahkan manajemen Persita lebih lama memberikan libur kepada pemain selama satu pekan ke depan.

"Selama masa persiapan kemarin kan kami sudah benar-benar fokus untuk memulai kompetisi. Ternyata sekarang diundur, ya kami liburkan satu minggu biar mereka (pemain) juga fresh lagi saat nanti tim berkumpul untuk memulai latihan lagi," kata pelatih Persita, Widodo C Putro.

"Tim pelatih juga sudah berkoordinasi dengan manajemen dan sesuai arahan, mereka juga setuju dengan agenda libur tim ini selama seminggu. Semoga setelah libur singkat ini, semuanya kembali dengan semangat dan kondisi yang lebih baik untuk memulai persiapan lagi nantinya," jelasnya.