Liga 1 Ditunda, Piala Gubernur Jatim Berpeluang Digelar

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 November 2020
Liga 1 Ditunda, Piala Gubernur Jatim Berpeluang Digelar
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Piala Gubernur Jatim 2020. (Media Persija)

BolaSkor.com - Ketiadaan kompetisi hingga akhir 2020 nanti seolah menjadi bencana bagi sepak bola Indonesia. Nyaris satu tahun penuh tak akan ada hajatan sepakbola berskala Nasional.

Sejak ditangguhkan Maret lalu, kompetisi Liga 1 berulang kali mengalami penundaan jadwal restart. Mulai dari situasi pandemi hingga pilkada serentak menjadi dalih pihak kepolisian tak memberikan izin keramaian.

PSSI pun pasrah tak bisa melanjutkan kompetisi musim ini hingga setidaknya Februari tahun depan. Hal ini yang mendorong Asprov Jawa Timur (Jatim) berniat mengisi kekosongan tersebut.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Dukung Penundaan Liga 1 2020 sampai Februari 2021

Manajemen PSIS Semarang Tidak Melarang Pemainnya Ikut Tarkam

Asprov Jatim bahkan telah menyampaikan rencana menggelar turnamen pada Januari 2021 kepada klub-klub Liga 1 yang berada dalam regionalnya. Bulan Februari lalu, mereka memang sukses menghelat hajatan Piala Gubernur Jatim.

"Yang pasti, ini untuk tim-tim Liga 1. Tapi untuk bagaimana format dan segala macamnya saya masih belum bisa berkomentar. Karena ini masih dalam tahap rencana," ucap sekretaris Asprov Jatim, Amir Burhanuddin.

Jika nantinya turnamen tersebut benar-benar terlaksana, ini akan menjadi kali pertama setelah penangguhan kompetisi ada kegiatan sepak bola berskala nasional yang digelar. Namun di tengah situasi pandemi, Asprov Jatim tak mau gegabah.

"Tentu konsultasi yang lebih utama akan kami jalani terlebih dahulu adalah konsultasi dengan pihak keamanan," imbuh pria asal Tuban tersebut.

Rencana ini seolah menjadi oase bagi industri sepakbola tanah air. Liga 1 menjadi satu-satunya kompetisi tertinggi di kawasan Asia Tenggara yang gagal dilanjutkan tahun ini. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Liga 1 Persebaya surabaya Persela lamongan Arema FC Madura united Asprov jawa timur Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan