BolaSkor.com - Arema FC mungkin menjadi tim yang paling akhir mengambil opsi meliburkan skuatnya. Kebijakan itu ditempuh, pasca adanya kepastian bahwa lanjutan Liga 1 gagal digelar pada November ini.

Carlos Carvalho De Oliveira mengatakan, bahwa kepastian itu memang sudah ditunggunya. Oleh karena itu, pihaknya langsung membebaskan semua anggota tim dari aktivitas sepak bola hingga dua pekan ke depan.

"Setidaknya, waktu libur ini bisa membuat mereka bersantai sejenak dengan kembali berkumpul bersama keluarga di rumah," ucap pelatih Arema FC asal Brasil tersebut pada Jumat (30/10).

Baca Juga:

Plus-Minus Penundaan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020

PSS Sleman Ingin Kompetisi Musim 2020 Dihentikan Saja

Meski begitu, bukan berarti Hendro Siswanto dkk bisa berleha-leha selama libur yang cukup panjang nanti. Carlos Carvalho tetap memberi mereka tugas dengan tetap melakukan kegiatan olah raga, demi menjaga kebugaran fisik.

"Kami membebaskan program latihan hingga 10 November nanti. Mereka tetap akan berlatih setiap hari," ungkap mantan Pelatih Becamex Binh Duong di Liga Vietnam tersebut.

"Mereka adalah pemain yang profesional. Jadi kami pikir, mereka sudah mengerti bagaimana tugas dalam menjaga kondisi (kebugaran fisik)," imbuh Carlos Carvalho.

Kompetisi Liga 1 sendiri sudah diputuskan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru, bakal kembali bergulir pada awal tahun 2021 nanti. Sebelumnya, lanjutan pekan ke-4 Liga 1 sudah dua kali tertunda pada awal Oktober dan November 2020, akibat tidak terbitnya izin kepolisian. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)