BolaSkor.com - Para pemain top-top Tanah Air akan berkumpul di Bali pada awal November mendatang. Ditundanya pelaksanaan Liga 1 hingga Februari 2021 membuat Boaz Solossa dkk. bisa fokus mencari lisensi kepelatihan C AFC.

Total ada 26 calon peserta yang akan mengikuti lisensi C AFC. Hampir semua peserta yang ikut masih aktif sebagai pemain Liga 1 maupun Liga 2. Di antaranya Rizky Pora, Aditya Harlan, Hasim Kipuw, I Gede Sukadana, Jefri Kurniawan, Tinus Pae, Rudiyana hingga Achmad Jufrianto.

Para pemain ini bisa fokus penuh selama dua pekan. Pasalnya, PSSI sudah mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga bulan Februari mendatang.

Baca Juga:

PSSI Perintahkan PT LIB untuk Cari Format Terbaik Kompetisi

Jelang November, Komposisi Pemain Arema FC Terancam Berkurang

"Sebenarnya kecewa juga ketika dapat informasi kompetisi ditunda sampai tahun depan. Tapi ya ini sudah diputuskan. Sekarang fokus cari lisensi C AFC ini," ucap penyerang Sriwijaya FC, Rudiyana, Kamis (29/10) sore.

Rudiyana mengatakan lisensi kepelatihan C AFC ini merupakan beasiswa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Awalnya, kursus akan dilaksanakan di Jakarta.

Namun ketika kemarin ada pembatasan sosial di Jakarta, kursus digeser ke Bali. Sebelum lisensi C AFC ini, lebih dulu ada kursus lisensi setara B AFC yang dimulai sejak 18 Oktober lalu.

"Mayoritas peserta yang ikut memang masih aktif sebagai pemain. Kursus ini bisa menjadi bekal awal ketika nanti kita pensiun sebagai pemain," tutur eks Persib Bandung ini.

Sriwijaya FC sudah meliburkan latihan dalam tiga hari ini. Rudiyana memilih pulang ke Bandung sebelum kemudian berangkat ke Bali. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Daftar Peserta Kursus Lisensi C AFC di Bali :

Rizky Pora, Aditya Harlan, Munhar, Dany Saputra, Dede Natsir, Agung Mulyadi, Hasyim Kipuw, Aditya Putra Dewa, I Gede Sukadana, Jefri Kurniawan, Sandi Firmansyah, TA Mushafry, Achmad Jufrianto, Asri Akbar, Qischil Gandrum Minny, Rudiyana, Wimba Sutan, Tinus Pae, Boaz Solossa, Siswanto, Riyandi Ramadhana, Syamsul Chaeruddin, Hendra Nasir, Richard Kippuw, Nanda Rahmadhani, Fatkhurohman