Liga 1 Jalan Lagi, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ikut Senang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Desember 2022
Liga 1 Jalan Lagi, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ikut Senang
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut senang dengan digulirkannya kembali Liga 1 2022/2023 mulai Senin (5/12). Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu sempat dihentikan sejak 2 Oktober 2022, karena Tragedi Kanjuruhan.

Shin Tae-yong mengatakan kompetisi itu sangat penting untuk pemain. Sebab, hanya lewat kompetisi, Timnas Indonesia bisa mendapatkan pemain-pemain terbaik.

Menurut Shin Tae-yong, sempat terhentinya kompetisi selama dua bulan turut berdampak terhadap tim nasional.

Dia menjelaskan, program pemusatan latihan atau TC jangka panjang sekalipun akan terasa sia-sia kalau pemain tidak ditempa melalui kompetisi.

Baca Juga:

Saddil Ramdani Ungkap Modal Timnas Indonesia Hadapi Piala AFF 2022

Jordi Amat Tidak Sabar Main untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"Memang kemarin ada masalah jadi Liga 1 tidak bisa bergulir dengan baik. Sebagai pemain, mereka memang harus bermain agar bisa meningkatkan performa masing-masing," kata Shin Tae-yong.

"Jadi memang sama konsepnya. Liga berkembang, baru tim nasional juga bisa berkembang," tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong pun sudah merasakan dampak dari tidak adanya kompetisi selama dua bulan. Hampir seluruh pemain Timnas Indonesia yang sedang mengikuti pemusatan latihan di Bali dalam level kebugaran yang tidak ideal. Sebagai informasi, dari 28 pemain yang dipanggil ke TC Tim Merah-Putih, 20 di antaranya berkarier di Liga 1.

"Memang dengan Liga 1 berhenti fisik semua anjlok. Karena itu latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," ujar pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan