Liga 1 Jalan Saat Piala AFF 2018, Laga Akan Digeser Jika Bersamaan Partai Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Oktober 2018
Liga 1 Jalan Saat Piala AFF 2018, Laga Akan Digeser Jika Bersamaan Partai Timnas
Ilustrasi PT Liga Indonesia Baru. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, kembali memastikan bahwa kompetisi Liga 1 2018 akan tetap bergulir dalam periode penyelenggaraan Piala AFF 2018. Hanya saja perubahan jadwal laga Liga 1 akan dilakukan.

Perubahan dibuat apabila pertandingan dijadwalkan digelar di hari yang sama Timnas Indonesia bertanding. Di fase grup, Timnas Indonesia berlaga pada 9 November di kandang Singapura, 13 November menjamu Timor Leste, 17 November di kandang Thailand, dan 25 November di kandang saat menjamu Filipina.

Timnas Indonesia berlaga lagi pada 1 atau 2 Desember dan 5 atau 6 Desember jika lolos ke semifinal serta 11 dan 15 Desember apabila masuk partai pamungkas.

"Isu Piala AFF, dari awal tahun. Kami juga sudah tahu jadwal Piala AFF dari tahun lalu. Sudah disepakati mulai rapat manajer, evaluasi paruh musim, tidak ada penghentian kompetisi. Kecuali di hari pertandingan yang melibatkan timnas," kata Tigor Shalom Boboy.

Hal ini disampaikan menyusul adanya keberatan dari Sriwijaya FC ketika banyak pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia saat FIFA Match Day. "Masalah Sriwijaya FC muncul karena memang ada penghentian kompetisi, yang berimbas pada jadwal yang ikut berubah. Kami tidak bisa memenuhi pergesran jadwal. Satu geser akan geser lain."

Tigor juga memastikan bahwa aturan pembatasan pemain klub Liga 1 membela Timnas Indonesia tidak ada lagi, "Dulu ada pembatasan, sudah disampaikan jauh sebelumnya."

"Sekarang tidak ada komunikasi yang disampaikan PSSI dan bertemu dengan klub. Rapat resmi dengan klub itu di evaluasi paruh musim dan di situ sempat disinggung, termasuk U-19 yang jalan walau ada kendala klub terkait jadwal karena ada penggunaan stadion secara bersamaan. Jadi tidak ada dari kami ubah jadwal, kecuali memang ada jadwal yang bentrok dengan timnas bermain, mungkin akan kami geser," sambung Tigor Shalom Boboy.

Breaking News Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan