Liga 1 Kembali Bergulir, Manajer Persija Jakarta: Hilangkan Rasis, Akhiri Permusuhan

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 05 Oktober 2018
Liga 1 Kembali Bergulir, Manajer Persija Jakarta: Hilangkan Rasis, Akhiri Permusuhan
Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, kembali bergulir akhir pekan ini. Partai Persela Lamongan melawan PSIS Semarang, Jumat (5/10), di Stadion Surajaya, akan jadi pertandingan pembuka.

Liga 1 sempat vakum selama sepekan ketika pekan ke-23 berakhir. Kurun waktu tersebut digunakan PSSI untuk mengusut kasus kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla.

Kini, para pihak yang terlibat telah diberikan hukuman yang setimpal. Sepak bola Indonesia menyambut era baru perbaikan kompetisi.

Untuk selalu mempertahankan keadaan kondusif, Persija punya pesan terhadap suporternya, The Jakmania. Awal pekan depan, atau 8 Oktober 2018, Persija juga akan kembali bermain melawan Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Imbauan dan ajakan kepada The Jakmania dan seluruh suporter sepak bola di manapun Anda berada. Dengan kembali bergulirnya lanjutan Liga 1 yang sempat terhenti karena ada insiden, mari mulai saat ini kita bersama menciptakan tontonan sepak bola yang santun, bermartabat, sportif, dan kondusif di setiap pertandingan," ujar Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko kepada BolaSkor.com.

Ardhi meminta The Jakmania untuk mengkampanyekan virus perdamaian dan berhenti melakukan provokasi dalam bentuk nyanyian rasis.

"Hilangkan rasa benci, dendam, dan rasis. Jangan ada lagi permusuhan sesama suporter sepak bola di seluruh Tanah Air yang kita cintai bersama. Mari kita mulai dari diri kita sendiri. Sesungguhnya kita semua bersaudara. Jangan mudah dipecah belah oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bersama kita kuat," katanya mengakhiri.

Breaking News Persija jakarta Liga 1 Ardhi Tjahjoko
Posts

1.188

Bagikan