Liga 1 Kembali Ditunda, TIRA-Persikabo Tetap Lancar Bayar Gaji Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 November 2020
Liga 1 Kembali Ditunda, TIRA-Persikabo Tetap Lancar Bayar Gaji Pemain
Latihan Tira-Persikabo. (Media Tira-Persikabo)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2020 telah resmi ditunda sampai dengan Februari 2021. Meski ditunda, manajemen TIRA-Persikabo mengaku akan tetap membayarkan gaji pemain sampai dengan kompetisi Liga 1 2020 akan dijalankan kembali.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Tim TIRA-Persikabo, Rini Sudiro. Menurutnya, TIRA-Persikabo akan membayar gaji pemain dengan mengacu pada Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh PSSI dengan nomor SKEP/53/III/2020.

Pada SK tersebut tertulis, tim berhak membayar gaji pemain mulai dari 50 persen sampai 60 persen dari kontrak yang sudah tertera. Jumlah ini lebih besar dari sebelumnya dimana tim hanya membayar gaji pemain sebesar 25 persen dari kontrak yang ada.

Baca Juga:

Tim Pelatih Persib Gelar Pertemuan Pasca Penundaan Liga 1, Robert Rene Alberts Beri Penjelasan

Skuat Arema FC Hanya Diliburkan, Bukan Dibubarkan

"Seperti yang lalu-lalu, kami dari manajemen tim TIRA-Persikabo tetap membayarkan hak dari para pemain. Selama ini kami mengaku pada SK yang sudah ditetapkan oleh federasi," kata Rini ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (1/11).

"Kami akan bayarkan hak sampai dengan kompetisi kembali dimulai kembali. Pokoknya sampai sekarang kami masih akan terus mengikuti apapun keputusan dari PSSI," Rini menambahkan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat untuk menunda kompetisi. Sejatinya, lanjutan kompetisi ini digelar pada Oktober lalu. Namun karena pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak mengeluarkan izin keramaian kompetisi ditunda kembali.

Kendati sudah ditentukan Februri 2021 akan digelar kembali, namun PT LIB masih belum menentukan format dari kompetisi itu sendiri, apakah melanjutkan kompetisi yang ada, atau malah memulai kompetisi dengan tahun yang baru.

Breaking News Tira Persikabo Liga 1
Posts

4.871

Bagikan