Liga 1 Lebih Baik Digelar Bulan Oktober Menurut Manajer Persita Tangerang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 03 Juni 2020
Liga 1 Lebih Baik Digelar Bulan Oktober Menurut Manajer Persita Tangerang
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara. (Istimewa)

BolaSkor.com - Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, lebih menginginkan Liga 1 2020 digelar pada bulan Oktober dibandingkan September, seperti yang sebelumnya diusulkan oleh PSSI.

Menurut Nyoman, Oktober merupakan bulan yang tepat untuk kembali menggelar kompetisi. Alasannya karena tidak begitu mepet dengan keputusan PSSI, dan tim bisa lakukan persiapan lebih matang lagi. Selain itu, klub bisa melihat perkembangan wabah Virus Corona (COVID-19) yang ada di daerah masing-masing.

Sebelumnya, PSSI telah memberikan gambarannya bahwa Liga 1 kemungkinan bakal digelar lagi pada bulan September. Hal tersebut disampaikan oleh PSSI saat pertemuan virtual dengan perwakilan klub Liga 1, Selasa (2/6).

Baca Juga:

Manajer Persita Benarkan Opsi Liga 1 Digelar September dan Kenaikan Subsidi Menjadi Rp800 Juta

PSSI Akan Bahas Tiga Opsi Nasib Kompetisi bersama Klub Liga 1 dan Liga 2

"Kalau kami melihat kompetisi tetap di Oktober siapnya (Liga 1). Tentu sampai dengan bulan Oktober nanti, PSSI bisa melakukan kajian-kajian, termasuk masing-masing klub melihat perkembangan corona di daerahnya itu bagaimana," kata Nyoman ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Kalau sudah dilihat, nanti Agustus atau September bisa sampaikan kajiannya itu bagaimana. Terutama soal laga tanpa penonton, itu bisa atau tidak," jelasnya.

Nyoman menambahkan, PSSI meminta untuk tidak ada yang terdegradasi. Namun ada tim dari Liga 2 yang akan promosi ke Liga 1 dan membuat kompetisi tahun selanjutnya diikuti 20 klub.

"Ya, itu memang usulan dari PSSI tidak ada degradasi untuk tim Liga 1 dan Liga 2, nantinya Liga 1 akan menjadi 20 tim. Masalah itu kami akan lihat saja perkembangan selanjutnya seperti apa," pungkas Nyoman.

Persita Tangerang Liga 1
Posts

4.871

Bagikan