Liga 1 Masih Abu-abu, Persik Batalkan Program Latihan hingga Akhir Oktober

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Oktober 2022
Liga 1 Masih Abu-abu, Persik Batalkan Program Latihan hingga Akhir Oktober
Persik Kediri menjadi yang terbaik dalam Trofeo Ronaldinho. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri mengambil kebijakan untuk melanjutkan masa libur, sebagai imbas belum jelasnya lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Dengan demikian, rencana untuk kembali berkumpul dan berlatih di lapangan hijau harus tertunda.

"Memang awalnya kita berencana kumpul kembali pada (Senin) 24 Oktober karena sempat ada pemberitaan bahwa kompetisi akan dilanjutkan kembali, bisa di awal atau akhir November," bilang pelatih Persik, Divaldo Alves Senin (24/10).

PSSI memang sempat memperkirakan waktu Liga 1 berlanjut pada 25 atau 26 November 2022. Hal itu mengacu pada timeline kerja tim transformasi sepak bola Indonesia yang dibentuk pasca Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:

Soal Luis Milla Diminati Klub Meksiko, Direktur Persib: Anggap Hoaks

Direktur Persib Beri Pernyataan soal Kabar Batalnya Melawan Borussia Dortmund

"Tetapi sampai sekarang belum ada update, sehingga kami memutuskan memperpanjang masa latihan mandiri pemain dan berkumpul lagi (Senin) 31 Oktober nanti," imbuh juru taktik asal Portugal tersebut.

Selama diliburkan, Arthur Irawan dkk memang mesti berlatih secara mandiri di rumah masing-masing. Divaldo Alves dan staf kepelatihan di Persik Kediri, secara rutin memberikan program per hari dan dipantau secara daring.

"Biasanya setiap malam pemain akan mendapatkan program latihan untuk besoknya. Proses dan hasil latihan pun kami pantau melalui aplikasi. Jika mereka berhalangan latihan, maka akan diakumulasikan di sesi berikutnya," jelas Budi Kurnia, pelatih yang khusus membidangi kebugaran fisik pemain.

"Mereka juga paham resikonya jika tidak menjaga kebugaran. Karena setelah berkumpul kembali (akhir Oktober) nanti, ada tes fisik yang berat yang menunggu mereka," imbuh eks pelatih fisik PSIS Semarang tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan