Liga 1 Mau Bergulir tetapi Banyak Stadion yang Belum Memenuhi Syarat

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 14 Mei 2019
Liga 1 Mau Bergulir tetapi Banyak Stadion yang Belum Memenuhi Syarat
Dirk Soplanit (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi terhadap seluruh stadion 18 klub peserta Liga 1 2019. Dari 18 stadion yang sudah diperiksa, ternyata ada beberapa stadion yang masih belum memenuhi syarat.

Kebanyakan dari stadion tersebut terganjal dengan permasalahan lampu atau pencahayaan. Akan tetapi, untuk masalah ini PT LIB masih memberikan toleransi dengan catatan dilakukan perubahan secepatnya.

"Semua sudah (diverifikasi), walaupun memang belum sempurna dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Terutama masalah lampu stadion. Tapi kondisi ini, masih ditolerir, dengan catatan harus ditingkatkan," kata Direktur Interim PT LIB Dirk Soplanit di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (13/5).

Baca Juga:

BOPI Bertemu dengan PT LIB, Munculkan 5 Kesepakatan soal Liga 1

Wasit untuk Liga 1 2019 Dapat Perhatian, Ini Kata Dirk Soplanit

"Ada beberapa stadion yang agak masalah. Tapi, saya tidak ingat stadion mana yang bersamalah itu," tambah lelaki yang saat ini tercatat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Melihat hal tersebut, PT LIB mempersilahkan kepada 18 klub peserta untuk mencari stadion lain sebagai alternatif jika belum bisa memperbaiki stadion yang sudah mereka ajukan. Pasalnya, dalam waktu dekat ini PT LIB akan melakukan verifikasi ulang.

"Nanti kita ada verifikasi lagi kalau misalnya mereka memang ada stadion kedua. Kami memintakan mereka bisa pakai yang ada dan kami akan verifikasi dulu. Kalau bisa silahkan kalau belum jangan," pungkasnya.

Dirk Soplanit Liga 1 PT LIB
Posts

4.871

Bagikan