Liga 1 Menemui Kejelasan, Gavin Kwan Utarakan Hasrat bersama Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Juni 2021
Liga 1 Menemui Kejelasan, Gavin Kwan Utarakan Hasrat bersama Bali United
Gavin Kwan Adsit. (Bali United)

BolaSkor.com - Bek asal Sanur, Gavin Kwan Adsit berhasrat membawa Bali United menjuarai kompetisi Liga 1 2021. Gavin memastikan skuat Serdadu Tridatu sudah siap menghadapi persaingan, baik dari segi fisik maupun mental.

Musim ini menjadi tahun kedua Gavin bersama Bali United. Pada tahun pertama, rencana tak berjalan mulus lantaran semua kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Tahun kedua mulai ada titik cerah. Gavin bersama Bali United sudah mengawali perjalanan dari Piala Menpora 2021. Meski gagal berprestasi, turnamen itu menjadi pijakan awal timnya menuju Piala AFC dan Liga 1 2021.

Baca Juga:

Harapan Persela di Balik Penunjukkan Iwan Setiawan

Taisei Marukawa Merapat ke Persebaya dengan Tekad Besar

Liga 1 akan dimulai pada 10 Juli mendatang. Kompetisi ini bersama Liga 2 sudah mendapatkan izin resmi dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Gavin bersama Bali United tak sabar untuk merasakan ketatnya kompetisi Tanah Air.

"Mudah-mudahan saya bisa berkontribusi sebanyak mungkin untuk tim Bali United. Mudah-mudahan bisa cetak beberapa gol dan membuat assists untuk teman-teman agar bisa dapat hasil terbaik. Target saya pribadi ingin juara di Bali United tahun ini," terang Gavin, Selasa (1/6).

Piala Menpora 2021 menjadi adaptasi awal menuju format kompetisi Liga 1. Sistem laga tanpa penonton serta sistem bubble awalnya terasa aneh, namun setelahnya menjadi lebih bagus.

Gavin Kwan Adsit menyadari situasi memang belum pulih seperti sedia kala. Mantan pemain Barito Putera ini sudah cukup senang ketika kompetisi Liga 1 yang terhenti sejak 16 Maret 2020 segera jalan lagi.

"Memang suasana lebih aneh tanpa suporter, tapi kita bersyukur bisa bermain sepak bola lagi agar skill kita tetap terjaga dan sepak bola Indonesia bisa maju. Kita optimistis dan siap menjalani liga baik secara fisik maupun mental tim," jelas Gavin.

Sebelum melakoni 34 partai Liga 1, Bali United lebih dulu bertarung di Piala AFC 2021. Bila tak ada perubahan, fase Grup G yang dihuni Bali United akan dipertandingkan pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

Gavin Kwan Adsit bersama awak tim Bali United dibawa manajemen ke Pura Besakih yang berada di Kabupaten Karangasem, Selasa (1/6) pagi. Kunjungan ini merupakan persembahyangan wajib yang dilakukan Bali United sebelum mengarungi kompetisi.

"Saya sangat senang bisa gabung. Kita satu keluarga bisa datang menemani teman-teman untuk sembahyang di sini. Mudah-mudahan kita bisa dapat berkah dan keberuntungan, bisa berprestasi di AFC dan juara liga musim ini," jelas Gavin.

Bali United berpotensi terbang ke Jawa Tengah dan DIY untuk melakoni uji coba. Mereka butuh latih tanding dengan klub lain agar bisa mengevaluasi kekurangan tim demi berprestasi di Piala AFC 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Gavin Kwan Adsit Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan