BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengungkapkan kegembiraannya. Pasalnya, rencana penyelenggaran Liga 1 2021/2022 menemui kejelasan.

Sesuai dengan pernyataan yang dikeluarkan PSSI, diputuskan kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu akan digulirkan pada 20 Agustus mendatang. Keputusan jadwal kick off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

"Kita bersyukur Alhamdulillah ya, karena ini (Liga 1 2021/2022) sangat ditunggu oleh masyarakat sebagai hiburan," ungkap Umuh Muchtar saat dihubungi, Selasa (3/8).

Baca Juga:

PT LIB Sampaikan Komitmen Pemain hingga Kesiapan Liga 1 ke Polri

Pelatih Persib Bedah Perkembangan Taktik di Eropa, Amerika Latin, hingga Asia

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berharap rencana itu bisa terlaksana dengan baik. Sebab, sudah cukup lama kompetisi di Indonesia terhenti. Setidaknya terjadi pada Maret 2020 lalu.

"Mudah-mudahan saja pemerintah memberikan izin, karena ini untuk hiburan masyarakat menengah ke bawah hingga atas. Sekaligus bisa mempersatukan persahabatan dan persaudaraan dalam olahraga. Dan cuma sepak bola yang paling digemari semua," katanya.

Terkait mengenai jadwal, Umuh Muchtar mengaku tidak mempermasalahkannya sekalipun digelar pada 20 Agustus mendatang. Yang terpenting, Liga 1 2021/2022 bisa digulirkan.

"Ini juga kan tidak ditonton secara langsung, jadi minimal masyarakat ada hiburan di TV," tambahnya.

Umuh Muchtar pun meminta kepada skuatnya untuk segera berkumpul dan menjalani latihan bersama. Tujuannya hanya agar timnya bisa lebih siap menghadapi Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan digelar pada 20 Agustus itu.

"Harus segera (latihan bersama), mungkin tiga hari ini dipanggil. Karena kita pun nggak tahu karena selama ini para pemain latihan masing-masing di rumah. Semua juga frustasi dan semua juga udah jenuh,"

"Latihan sendiri dan bersama itu kan lain. Kalau latihan sendiri, pemain masing-masing punya keinginan. Ada yang serius, ada yang nggak. Kan bisa saja karena jenuh dan kesal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)