Liga 1 Mulai 27 Agustus, Persiapan PSIS Akan Lebih Matang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Agustus 2021
Liga 1 Mulai 27 Agustus, Persiapan PSIS Akan Lebih Matang
Latihan PSIS Semarang. (LIB)

BolaSkor.com - Manajemen PSIS Semarang mengambil sisi positif dari penundaan Liga 1 2021/2022. Ini berdasarkan statment Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Zainudin Amali mengatakan kick off Liga 1 mundur dari tanggal 20 Agustus menjadi 27 Agustus. Artinya, semua klub Liga 1 akan memulai persiapan selama 18 hari.

"Kita ambil sisi positifnya saja dengan penundaan ini. PSIS kan bisa latihan lebih lama dan lebih matang," kata Wahyu Winarto, Senin (9/8).

Lelaki yang akrab dipanggil Liluk ini menilai, dengan ditundanya kick off Liga 1, tim pelatih PSIS bisa menambah menu latihan guna kesolidan tim sekaligus fisik pemain dapat diperbaiki.

Baca Juga:

Waktu Persiapan Mepet, Skuat PSIS Semarang Digeber Secara Bertahap

PSIS Semarang Resmi Meminang Brian Ferreira

"Penundaan seminggu ini kita kan bisa mempersiapkan di sini tim lebih lama. Terutama fisik, mungkin bisa diperbaiki dan dioptimalkan,’’ tambah Liluk.

Apalagi PSIS meliburkan tim selama masa PPKM Darurat hingga Level 3-4 . Hal itu menyebabkan kondisi fisik pemain PSIS tak bisa dipungkiri sedikit menurun selama pemain melaksanakan latihan di rumah.

"Kemarin kan beberapa pekan tidak latihan dan Alhamdulillah bisa latihan lagi dengan kebijakan pak Wali PSIS diberi dispensasi namun tetap harus protokol kesehatan ketat, latihan secara tutup dan pelaksanaan tes PCR secara rutin," pungkas Liluk. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.118

Bagikan