Liga 1 Setara Papan Bawah Serie B Italia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 17 Juli 2021
Liga 1 Setara Papan Bawah Serie B Italia
Louise Essengue Parfait. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Mantan gelandang TIRA-Persikabo, Louise Essengue Parfait berbicara tentang perjalanan karier singkatnya di Indonesia. Pemain asal Kamerun ini menilai bahwa Liga 1 yang pernah diikuti hampir setara dengan kompetisi papan bawah Serie B di Italia.

Pemain berusia 31 tahun tersebut itu memang pernah bermain selama satu musim bersama TIRA-Persikabo. Dari 31 penampilannya bersama Laskar Padjajaran, Parfait berhasil mencetak tiga gol.

"Level Liga 1 berfluktuasi antara papan bawah Serie B dan papan atas Serie C. Selain itu, ada banyak pertandingan dalam semusim dan kami melakukan sebagian besar perjalanan dengan pesawat. Terkadang kami terbang sekali dalam tiga hari," kata Louise Parfait seperti dilansir dari laman Europa Calcio.

Baca Juga:

Pelatih TIRA-Persikabo Sebut Tak Bagus Liga 1 Ditunda Terlalu Lama

PPKM Darurat, Pelatih TIRA-Persikabo Ingatkan Pemain Tetap di Rumah

Parfait juga menjelaskan bahwa para pemain asing memiliki beban yang luar biasa di liga Indonesia. Performa pemain asing diharapkan bisa mendongkrak prestasi tim.

"Di sana, mereka sangat menuntun pemain asing dengan tekanan double. Jika ada hal-hal tidak berjalan dengan baik, terdakwa pertama adalah pemain asing," imbuh Louise Parfait.

Parfait salut dengan militansi suporter di Indonesia. Mantan pemain Genoa itu melihat pemain seperti Marco Motta bisa menarik 50 ribu penonton dalam satu pertandingan saja.

"Semangat sepak bola di sana benar-benar besar. Setidaknya ada 20-25 ribu penonton di setiap stadion. Sementara jika Persija bertanding kandang, tempat Marco Motta bermain saat ini, Anda bisa melihat 50 ribu orang," jelas Louise Parfait.

Tira Persikabo Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan