Liga 1 Tanpa Degradasi, PSS Sleman Tak Nyatakan Menolak atau Setuju

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Mei 2021
Liga 1 Tanpa Degradasi, PSS Sleman Tak Nyatakan Menolak atau Setuju
Marco Gracia Paulo. (Media PSS)

BolaSkor.com - PSS Sleman tak bersikap menolak atau setuju terhadap wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi. PSS Sleman hanya menyerahkan keputusan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hal ini seperti disampaikan oleh Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo di Jakarta, Selasa (11/5) malam.

Apapun yang diputuskan lewat Kongres PSSI pada 29 Mei, PSS Sleman tampaknya tak masalah, termasuk jika Liga 1 2021 tetap memberlakukan degradasi.

Baca Juga:

Persib Tolak Keras Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Jakmania Suarakan Penolakan Liga 1 Tanpa Degradasi

"Kami mengerti alasan beberapa klub yang menyarankan ditiadakannya degradasi untuk kompetisi 2021. Keputusan akhir menjadi wewenang dari PSSI dan PT. LIB. Itulah sikap kami. Namun, yang perlu digarisbawahi sekali lagi adalah PSS dalam posisi siap hadapi kompetisi dengan sistem degradasi," katanya dikutip dari laman PSS Sleman.

"Kesiapan PSS itu bisa dilihat dari cara kami merekrut pemain. Mereka disiapkan untuk menghadapi kompetisi dengan mode normal dan kompetitif."

Hal ini menjadi tanggapannya terhadap wacana yang belakang muncul, bahwa Liga 1 2021 akan digelar tanpa degradasi. Wacana ini sudah menimbulkan perdebatan di antara klub, suporter, dan pecinta sepak bola.

Beberapa klub sudah menyatakan menolak seperti Borneo FC, Madura United, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura.

Liga 1 PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan