Liga 1 U-19 2018: Rajai Grup C, Skuat Borneo FC U-19 Dilarang Cepat Berpuas Diri

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Oktober 2018
Liga 1 U-19 2018: Rajai Grup C, Skuat Borneo FC U-19 Dilarang Cepat Berpuas Diri
Skuat Borneo FC U-19. (Twitter Borneo FC)

BolaSkor.com - Borneo FC U-19 berhasil membalikkan prediksi dalam gelaran Liga 1 U-19 musim ini. Awalnya, tim Pesut Etam junior itu diprediksi hanya bisa bersaing di papan tengah, lantaran adanya tim unggulan seperti Persipura Jayapura maupun Arema FC sebagai tuan rumah.

Namun, Borneo sukses memberi kejutan di kompetisi level kelompok umur sejauh ini. Performa Ulul Azmi dkk. begitu mengkilap dengan menyapu semua potensi poin yang tersedia sepanjang empat pertandingan Grup C.

Kemenangan telak lima gol tanpa balas atas Mitra Kukar, Minggu malam, menjadi penegas Borneo sebagai raja di Grup C. Tim asal Samarinda itu meraup 8 poin yang sama dengan PSM Makassar, namun lebih unggul selisih gol sehingga berhak berada di puncak klasemen.

"Saya sendiri cukup terkejut dengan performa tim sejauh ini. Tapi tetap harus disyukuri, karena penampilan anak-anak sudah sesuai harapan dibandingkan masa persiapan tim," kata Ponaryo Astaman saat ditemui BolaSkor.com selepas laga di Stadion Gajayana Malang.

Ia pun menegaskan agar anak asuhnya tidak boleh jemawa atas performa moncernya. Tim masa depan Borneo FC di Liga 1 itu harus tetap memijak bumi, dan tidak cepat berpuas diri, karena tantangan ke depannya semakin besar.

"Silakan menikmati kemenangan ini. Jangan cepat puas atas penampilan sejauh ini. Karena masih ada tantangan berat di putaran kedua nanti," tandas Pelatih Borneo FC U-19 yang berduet dengan Charis Yulianto itu.

Meski saat ini masuk dalam jajaran unggulan juara, Ponaryo masih belum memikirkan target untuk tim asuhannya.
"Adanya akademi ini kan poin golnya adalah sebagai penyuplai pemain untuk tim senior. Ya itu menjadi prioritas kami ke depannya," tambah General Manager Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) tersebut.

Praktis, Borneo FC tinggal menjaga konsistensinya untuk tetap memegang status sebagai tim tak terkalahkan, kala melawan Perseru Serui di laga terakhir pada Rabu, 10 Oktober nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Hasil pertandingan Borneo FC:

29/09/2018 Borneo FC vs PSM Makassar 0-0
01/10/2018 Persipura Jayapura vs Borneo FC 1-1
05/10/2018 Arema FC vs Borneo FC 0-1
07/10/2017 Borneo FC vs Mitra Kukar 5-0

Breaking News Borneo FC Borneo FC U-19 Liga U-19 Liga 1 U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan