Liga 1 U-19: Grup C Siap Suguhkan Permainan Terbaik Khas Tim Indonesia Timur

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 September 2018
Liga 1 U-19: Grup C Siap Suguhkan Permainan Terbaik Khas Tim Indonesia Timur
Perwakilan Arema FC, Persipura, dan Borneo FC saat konferensi pers sebelum ajang bergulir. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menjadi satu-satunya tim yang berasal dari Pulau Jawa di Grup C kompetisi Liga 1 U-19 musim ini. Bertindak selaku tuan rumah di Stadion Kanjuruhan Malang, tim Singo Edan akan bersaing menuju babak 8 besar bersama Borneo FC, Mitra Kukar, PSM Makassar, Perseru Serui, dan Persipura Jayapura.

Meski diunggulkan, namun Arema FC tak mau gegabah dalam mengusung targetnya. Bagi tim Singo Edan, misi pembinaan pemain sebagai proyeksi ke tim senior di masa depan, adalah prioritas utama mereka.

"Jadi ketika tim senior membutuhkan tenaga pemain di tim ini, mereka sudah siap pakai. Di setiap pertandingan, tentu kami berharap memetik hasil maksimal, yakni tiga poin," tutur Anis Syah, yang menjadi asisten bagi Joko "Gethuk" Susilo di jajaran pelatih Arema FC U-19.

Persipura Jayapura yang datang dengan talenta-talenta terbaik di Papua pun juga enggan mematok target juara. Tim Mutiara Hitam pun juga mengusung misi pembinaan pemain untuk setidaknya menjadi pengalaman sebagai modal untuk bersaing di level senior nantinya.

"Kami ingin para pemain di tim ini bermain dengan bagus dulu. Karena kalau hasil, Tuhan yang menentukan," ujar Pelatih Persipura, Tony Ho.

Uniknya, enam tim di Grup C memiliki karakter permainan yang nyaris sama. Tipikal permainan keras, ngotot dan tak gampang menyerah memang sudah lekat dengan karakter tim-tim dari timur Indonesia.

Oleh karena itu, Grup C pun bakal disuguhkan sejumlah laga yang diprediksi berlangsung menarik dalam dua pekan ke depan.

"Permainan keras itu sudah menjadi ciri khas kami, dan sudah mendarah daging. Tapi, kami selalu menekankan bahwa sepak bola dengan permainan keras, bukan berarti kasar," kata Atok, selaku perwakilan tim kepelatihan PSM Makassar.

"Sepak bola modern, menjadi ciri khas permainan kami di ajang ini. Kami akan menerapkan itu selama turun di ajang ini," ucap Charis Yulianto yang menangani Borneo FC bersama Ponaryo Astaman di Liga 1 U-19 kali ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Jadwal Liga 1 U-19 Grup C:

29 September 2018
15:30 WIB Arema FC vs Persipura Jayapura
19:00 WIB Borneo FC vs PSM Makassar

30 September 2018
15:30 WIB Mitra Kukar vs Perseru Serui

1 Oktober 2018
15:30 WIB Persipura Jayapura vs Borneo FC

2 Oktober 2018
15:30 WIB PSM Makassar vs Mitra Kukar
19:00 WIB Perseru Serui vs Arema FC

4 Oktober 2018
15:30 WIB Mitra Kukar vs Persipura Jayapura

5 Oktober 2018
15:30 WIB PSM Makassar vs Perseru Serui
19:00 WIB Arema FC vs Borneo FC

Breaking News Liga 1 U-19 Arema FC Mitra kukar Psm makassar Persipura jayapura Borneo FC Perseru Serui
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan