Liga 1 U-19: TC ke Australia, Persebaya U-19 Dinanti 3 Uji Coba

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Juni 2018
Liga 1 U-19: TC ke Australia, Persebaya U-19 Dinanti 3 Uji Coba
Skuat Persebaya U-19. (Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya U-19 menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di Perth, Australia pada 28 Juni hingga 7 Juli 2018 mendatang. TC di Perth tersebut selain digunakan sebagai ajang menimba ilmu, juga menjadi kegiatan pra-musim sebelum menginjakkan kaki di medan pertandingan Liga 1 U-19 musim 2018.

Tak heran apabila 20 pemain yang diberangkatkan tersebut merupakan pemain-pemain terpilih yang sudah diseleksi sebelumnya, baik dari seleksi terbuka maupun dari hasil pantauan kompetisi internal Persebaya.

"Kami sudah lama membentuk tim ini. Selain pemain asli Surabaya, ada juga beberapa pemain yang berasal dari berbagai daerah, seperti Jawa Tengah, Jakarta, bahkan juga ada dari Sulawesi Selatan," jelas pelatih Persebaya U-19, Bejo Sugiantoro.

Selain TC, tim berjuluk Young Green Force tersebut juga bakal melakoni tiga kali uji coba yang sudah dijadwalkan sebagai bentuk kerja sama antara pemerintah Jawa Timur dengan Australia Barat dalam bidang sepakbola. "Program ini sangat bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain," ujar Bejo.

Jelas hal ini jadi satu hal yang ditunggu-tunggu. Apalagi lawan uji coba kali ini adalah para pemain yang negaranya mengikuti piala dunia. Untuk itu, Persebaya telah mempersiapkan diri dengan matang menghadapi laga uji coba tersebut.

"Fisik, teknik, dan taktik sudah kami siapkan (untuk uji coba), tinggal kami support dan kembalikan ke mentalnya pemain," tambah mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

"Nervous pasti ada, mereka kan masih muda, apalagi yang diuji di sana lawannya pemain yang negaranya ikutan Piala Dunia, jadi itu wajar," tandasnya.

Senada dengan sang pelatih, Kapten tim Persebaya U-19, Rifky Afryan Hartono mengaku siap dan tak sabar menjalani laga tersebut. Ia berharap program ini dapat memperbaiki performa Persebaya U-19 sebelum kompetisi bergulir. “Di sana pasti akan banyak belajar, dan harapannya nanti kita bisa jadi lebih kompak,” katanya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya U-19 Liga 1 U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan