Liga 2 2018: Agus Yuwono Sebut Kemenangan Persis atas Persik Kendal Sangat Berarti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 25 September 2018
Liga 2 2018: Agus Yuwono Sebut Kemenangan Persis atas Persik Kendal Sangat Berarti
Duel penggawa Persis Solo dengan Persik Kendal dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Wilis Madiun, Senin (24/9) malam. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Gol tunggal Eli Nasoka sudah cukup untuk membuat Persis Solo menang atas Persik Kendal 1-0, pada laga lanjutan Liga 2 2018 wilayah barat di Stadion Wilis Madiun, Senin (24/9) malam WIB. Kemenangan ini menjadi yang perdana setelah tiga laga tanpa kemenangan.

Kemenangan atas Persik sejatinya tak diraih dengan mudah. Penggawa Persis Solo bermain tegang sejak menit pertama. Sejumlah peluang yang gagal berbuah gol membuat keadaan semakin rumit.

Untung saja pada menit ke-46, Persis Solo mendapat hadiah penalti dari wasit Edy Sahputra dari Sumatera Utara. Eli Nasoka yang jadi eksekutor sukses menjebol gawang Persik yang dikawal Herlian Alif Laksono.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono mengatakan, kemenangan ini begitu berarti bagi timnya. Sejak menit awal, para pemain terlihat begitu tegang. Hal itu tak lepas dari merosotnya posisi klasemen Persis Solo di grup barat.

"Kemenangan ini begitu berarti. Sangat terlihat pada awal permainan anak-anak tidak lepas. Mereka sangat tegang karena posisi kita di klasemen terus merosot. Kita benar-benar syukuri kemenangan ini," terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono usai pertandingan.

Agus menilai ketegangan itulah yang sejatinya membuat permainan tak berjalan maksimal. Utamanya sederet peluang emas yang gagal berbuah gol.

"Setiap hari sudah kita latih soal finishing. Tetapi, ya tetap saja kita kesulitan. Babak pertama ada peluang Rudiyana. Kemudian Tri Handoko berdiri bebas," tuturnya.

Terpisah, gelandang Persis Solo, Tegar Pangestu mengaku lega dengan kemenangan ini. Dia berharap hasil ini bisa menambah percaya diri para pemain, menatap laga lawan Persibat Batang, Sabtu (29/9).

"Semoga kedepan kita bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," ucap mantan pemain PSPS Riau ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan