Liga 2 2018: Alasan Pelatih PSS Pakai Jersey Hendika Arga di Laga Final

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 04 Desember 2018
Liga 2 2018: Alasan Pelatih PSS Pakai Jersey Hendika Arga di Laga Final
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (Instagram PSS).

BolaSkor.com - Ada yang berbeda dengan busana pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro pada babak final Liga 2 2018 melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/18). Seto mengenakan seragam PSS bernomor punggung 88.

Pemilik nomor punggung itu di PSS adalah Hendika Arga. Akan tetapi Hendika tidak lagi memperkuat tim berjuluk Super Elja ini. Baru bergabung pada babak delapan besar lalu, Arga langsung mengundurkan diri dari tim untuk pensiun dini.

Di pertandingan itu, PSS mampu menang 2-0 atas Semen Padang dan keluar sebagai kampiun Liga 2. Seto pun mempersembahkan gelar ini untuk Arga.

"Memang saya dedikasikan untuk Arga, untuk keluarga Arga, untuk ayah Arga, ada ikatan emosional," ujar Seto pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Di babak delapan besar Liga 2, saya ingin rekrut dia ke PSS. Tapi di perjalanan waktu, ada cita-cita dari diri dia berjanji ke almarhum ayahnya untuk meloloskan salah satu tim Yogyakarta," kata Seto menambahkan.

Baca Juga:

Liga 2 2018: PSS Sleman Jadi Juara Usai Kalahkan Semen Padang

Promosi ke Liga 1, Kalteng Putra Ingin Boyong Marko Simic

PSS meminjam Arga dari PSIM Yogyakarta sebelum babak delapan besar digelar. Namun baru beberapa hari berseraham Super Elja, Arga memilih gantung sepatu.

"Ini jadi salah satu tanggung jawab saya. Saya ingin meuwujdukan cita-cita dia. Saya bilang ke manajemen, nama Arga tidak usah dicoret dan biarkan dia tetap menjadi bagian dari kami," imbuh Seto.

PSS Sleman Seto nurdiyantoro Liga 2 Hendika Arga Permana
Posts

1.188

Bagikan