Liga 2 2018: Amankan Tiket Promosi, PSS Sleman Berikutnya Bidik Gelar Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 November 2018
Liga 2 2018: Amankan Tiket Promosi, PSS Sleman Berikutnya Bidik Gelar Juara
Skuat PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman mengincar gelar juara kompetisi Liga 2 musim 2018 setelah memastikan diri tampil di final. Kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra dalam leg kedua semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11), sekaligus membuat Super Elang Jawa meraih satu dari tiga tiket promosi ke Liga 1 2019.

PSS Sleman meraih kemenangan lewat dua gol Cristian Gonzales masing-masing pada menit ke-11 dan 55. Dua gol tersebut membuat PSS unggul agregat 2-0 mengingat di kandang Kalteng Putra dalam leg pertama bermain 0-0.

Keinginan menjadi juara juga ditegaskan oleh sang pelatih Seto Nurdiyantara. Menurutnya, gelar juara menjadi cita-cita klub dan harapan dari pendukung tim berjukuk Super Elang Jawa itu selain promosi ke kasta tertinggi.

"Kami berharap semangat pemain tetap terjaga untuk pertandingan final. Masih ada satu lagi cita-cita, yaitu keinginan menjadi juara. Semoga bisa tercapai" tegasnya.

PSS Sleman akan menghadapi Semen Padang di partai final yang dijadwalkan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/12). Sama halnya dengan PSS, Semen Padang juga meraih kemenangan di leg kedua di kandang dengan skor 3-1 sehingga unggul agregat 3-2 atas Persita Tangerang, sekaligus mengamankan tiket promosi.

Seto mengaku belum mengetahui kekuatan tim lawan, namun dirinya kemungkinan besar akan menurunkan komposisi pemain yang sama seperti di empat pertandingan terakhir.

"Semen Padang kami belum pernah berhadapan dengan mereka. Ada beberapa pemain yang harus diwaspadai tapi secara keseluruhan mereka tim yang bagus," ujar Seto.

"Kemungkinan kami tidak akan mengubah komposisi pemain, masih sama dari babak 8 besar sampai pertandingan ini. Tapi tetap akan kami lihat perkembangannya nanti," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Breaking News PSS Sleman Liga 2 Semen padang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan