Liga 2 2018: Ambisi Persis Solo Amankan Poin Tandang Lagi saat Hadapi Persika

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Juli 2018
Liga 2 2018: Ambisi Persis Solo Amankan Poin Tandang Lagi saat Hadapi Persika
Para penggawa Persis Solo saat menjajal rumput Stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (18/7) (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Persis Solo tak boleh lengah jika ingin terus menempel Semen Padang. Pemuncak klasemen sementara grup barat Liga 2 2018 itu terus menunjukkan peforma impresif guna mengejar tiket "pulang" ke Liga 1.

Laga kandang menjadi modal utama. Sejauh ini Laskar Sambernyawa meraih hasil sempurna saat main di Stadion Manahan, Solo. Mereka mencatatkan lima kemenangan dari lima laga kandang.

Namun catatan ini tak cukup. Skuat besutan Jafri Sastra perlu berpikir untuk mengamankan poin tandang, seperti yang dilakukan Semen Padang. Sang rival sudah memenangi tiga partai tandang.

Kesempatan terbuka lebar saat Persis Solo bersua Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (19/7) sore WIB. Sang lawan dalam kondisi tak maksimal setelah pelatih kepala Ricky Nelson mengundurkan diri.

Kondisi itu juga diikuti kabar yang menyebut para pemain utama akan ikut hengkang. Masalahnya bermuara pada masalah finansial yang mulai diderita Persika.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, mengatakan seluruh skuat yang dibawa ke Karawang dalam kondisi siap. Dia berharap para pemain tak terlalu percaya diri, meski lawan sedang dalam masalah internal.

"Kami hanya memikirkan bagaimana memenangi pertandingan lawan Persika. Kami tidak berpikir tuan rumah ada persoalan internal. Saya anggap ini laga seperti biasanya, kedua tim sama-sama siap bertanding dan meraih kemenangan," terang Jafri Sastra.

Absennya Azka Fauzi yang cedera tak akan mempengaruhi ketajaman sektor depan. Sudah ada pemain lain yang kualitasnya sama seperti eks bomber Bali United tersebut. Salah satunya Arif Yanggi Rahman.

Pemain asal Padang ini sudah pulih dari cedera lutut. Dia dan juga Jalwandi, Sunarto serta Dedi Cahyono punya peluang sama mengisi pos yang ditinggalkan Azka.

"Penggantinya sudah kita siapkan. Tinggal siapa yang kondisinya terbaik, dia yang akan saya turunkan," tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Sementara itu, dalam laga nanti Persis Solo akan didukung penuh suporter setianya. Ada 200-an anggota yang sudah memesan tiket pertandingan ke DPP Pasoepati. Rombongan ini belum termasuk anggota yang berangkat dari luar kota.

"Dari Solo berangkat menggunakan bus dan mobil pribadi. Catatan kita ada 200 anggota yang dari Solo. Belum termasuk dari luar kota," tutur Menlu Pasoepati, Edi Pit. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan