Liga 2 2018: Blitar United Harapkan Kasta Kedua Tak Kena Imbas dari Insiden Suporter Meninggal di Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 September 2018
Liga 2 2018: Blitar United Harapkan Kasta Kedua Tak Kena Imbas dari Insiden Suporter Meninggal di Liga 1
Skuat Blitar United. (Twitter Blitar United)

BolaSkor.com - Insiden meninggalnya suporter di laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, menimbulkan efek lanjutan. Salah satunya dengan penghentian sementara kompetisi, sembari menunggu kejelasan dalam pengungkapan kasus yang bukan kali pertama terjadi itu.

Blitar United pun ikut khawatir dengan imbas yang bisa berdampak luas, yakni ketika kompetisi Liga 2 ikut dihentikan sementara waktu, meski sudah memasuki pekan-pekan menentukan dalam persaingan merebut tiket promosi maupun degradasi.

Tim berjuluk Kucing Hitam itu sendiri sedang berpeluang untuk menembus babak 8 besar, dengan menempati peringkat lima di klasemen sementara wilayah timur. Koleksi 28 poin mereka sama dengan PS Mojokerto Putra, dan masih tertinggal dari PSS Sleman (37 poin), Madura FC (35), Kalteng Putra (30), dan Martapura FC (29) untuk bersaing di empat besar.

"Sebagai pelaku sepak bola, kami tentu berharap kejadian itu tidak berimbas ke Liga 2. Biar diselesaikan pada kasus itu saja, tidak berimbas kepada kompetisi," beber pelatih Blitar United, Bonggo Pribadi.

Jika ikut terhenti seperti halnya Liga 1, Blitar United menjadi salah satu tim yang pasti dirugikan bersama 23 tim lainnya di Liga 2. Apalagi, semua tim kini saling berkejaran satu sama lain untuk memaksimalkan potensi poin di empat pekan sisa kompetisi.

"Dampaknya bisa lebih luas lagi. Kalau kompetisi sampai terhenti, maka kami akan rugi. Banyak tim juga akan kolaps (dalam hal finansial), pengeluaran makin membengkak, dan sebagainya," imbuh bek tangguh legendaris PSIS Semarang itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Blitar United Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan