BolaSkor.com - Dody Alfayed berpeluang melakoni debut bersama Persis Solo pada kompetisi Liga 2 2018. Pemain pinjaman dari Borneo FC ini disertakan dalam rombongan tim ke Padang, menggantikan Tegar Hening Pangestu.

Tegar sejatinya menjadi pilar yang disertakan ke Padang. Namun dalam pemeriksaan dokter tim, kondisi Tegar tak memungkinkan. Dia masih membutuhkan waktu untuk menyembuhkan cedera hamstring.

Dody akhirnya diplot menggantikan Tegar. Sejauh ini, pemain yang digadang-gadang bakal bersinar bersama Persis Solo ini malah belum memberi kontribusi. Dia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang Laskar Sambernyawa, seperti Bayu Andra, Eli Nasoka, dan Tegar.

"Para pemain yang dibawa ke Padang tentu dalam kondisi fit. Soal siapa yang akan masuk tim inti, akan kami pantau lagi," terang pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

Laga melawan Semen Padang begitu penting bagi Persis Solo. Bila sukses menahan imbang Semen Padang, Persis Solo sudah pasti masuk babak delapan besar. Namun jika kalah, Persis Solo harus bergantung pada laga Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh dan Aceh United.

Agus menilai, mendapat poin di Padang bukanlah hal yang tidak mungkin. Dia berharap para pemain tak silau dengan nama besar Semen Padang yang lama berkiprah di kasta tertinggi sepak bola nasional.

"Para pemain harus lebih tenang, jangan merasa terbebani. Kami kerja keras untuk mendapatkan satu poin di Padang," tutur pelatih asal Malang ini.

Tegar bukan satu-satunya pemain yang absen dalam laga lawan Semen Padang di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Senin (15/10) mendatang. Selain Tegar, ada pula Azka Fauzi. Eks bomber Bali United ini masih belum fit 100 persen. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)