Liga 2 2018: Hat-trick Kemenangan Bikin Persegres Optimistis Tak Degradasi ke Liga 3

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Oktober 2018
Liga 2 2018: Hat-trick Kemenangan Bikin Persegres Optimistis Tak Degradasi ke Liga 3
Selebrasi gol Persegres. (LIB)

BolaSkor.com - Persegres Gresik United bisa dibilang paling terlambat untuk memanaskan mesin. Di saat tim lain sudah memastikan targetnya, Persegres malah baru menata jalan untuk mencapai targetnya.

Sempat yakin untuk segera kembali ke Liga 1, tim Joko Samudro justru bermain buruk di sepanjang paruh pertama kompetisi. Oleh karena itu, target lolos dari jurang degradasi kini menjadi paling realistis untuk diusung Persegres GU.

Modal besar sudah didapatkan David Faristian dkk, kala mencatat hat-trick kemenangan di kandang sendiri. Kemenangan atas Persiba Balikpapan 2-1 pada Kamis (4 September) kemarin, sekaligus menjadi yang ketiga setelah skor serupa diraih atas Persiwa Wamena dan Kalteng Putra.

"Luar biasa. Ini semua berkat jerih payah dan kerja keras semua pemain. Ya memang begitu lah sepakbola, tidak bisa diprediksi," papar Pelatih Persegres GU, Sanusi Rahman.

Tak pelak, raihan 20 poin pun semakin menguatkan misi mereka untuk tak turun kasta ke Liga 3 musim depan. Capaian itu sama dengan yang diraup PSBS Biak, dan masih unggul atas Persigo Semeru FC (16 poin) serta Persiwa Wamena yang sudah pasti degradasi.

"Tidak target besar untuk saya. Sejak datang, saya memang ditugasi untuk menyelematkan tim ini (bertahan di Liga 2)," tambah pelatih asli Gresik tersebut.

Oleh karena itu, tak salah jika Obet Rivaldo Yulius menyebut dua pertandingan sisa akan menjadi final bagi mereka. Kepastian nasib tim kebanggaan Ultras Mania itu bertahan atau tidak, baru diketahui hingga dua pekan sisa kompetisi Liga 2 Wilayah Timur, saat menjamu PSBS Biak (10 September) dan bertandang ke markas Persigo Semeru FC (15 September) nanti.

"Kami sangat optimis (lolos degradasi). Dua laga ke depan akan seperti final dan menentukan tim ini," kata penyerang andalan Persegres GU tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Persegres Gresik United Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan