Liga 2 2018: Jafri Sastra Dipecat, Manajemen Persis Solo Masih Bungkam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 Agustus 2018
Liga 2 2018: Jafri Sastra Dipecat, Manajemen Persis Solo Masih Bungkam
Jafri Sastra saat memberi arahan ke pemain Persis. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari pelatih asal Padang, Jafri Sastra. Dia mengaku sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih Persis Solo terhitung mulai Sabtu (11/8) malam WIB.

Keputusan ini didapat setelah manajer Laskar Sambernyawa, Setiawan Muhammad menghubunginya. Disampaikan bahwa manajemen sudah memutuskan untuk tak memperpanjang kerja sama dengannya.

"Saat itu saya sedang menyaksikan Timnas U-16. Kemudian anak saya kasih tahu bahwa pengurus Persis menelpon. Saat saya hubungi balik, ternyata manajer menyampaikan bahwa saya sudah tak di Persis Solo lagi," terang Jafri Sastra.

Jafri mengaku keputusan ini begitu mengagetkan. Apalagi pada Sabtu pagi, dia masih membicarakan masalah program latihan dengan Setiawan Muhammad. Mulai dari pemusatan latihan hingga agenda uji coba selama jeda kompetisi Liga 2.

"Inilah dinamika dalam karier kepelatihan. Saya harus siap kapan pun," tutur mantan pelatih Semen Padang dan Mitra Kukar ini.

Persis Solo saat merayakan gol Rudiyana ke gawang PSPS. (Persis Solo)

Setelah mendapat kabar itu, Jafri pun segera terbang dari Solo. Dia mengemasi barang yang ia tinggal di Mes Persis. Dari pantauan Bolaskor.com, ada dua tas besar dan satu tas berisi laptop yang ia siapkan dalam kamarnya.

"Saya sementara pulang dulu ke Payakumbuh. Kalau pun ada tawaran, akan saya pertimbangkan matang-matang. Sementara ini hanya sebatas komunikasi kerabat, belum ada tawaran serius," jelas Jafri.

Pergantian ini cukup mengagetkan. Pasalnya, Persis Solo masih ada di posisi dua klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2018. Persis Solo dengan koleksi 22 poin ada di bawah Semen Padang dengan 28 poin.

Manajemen Persis Solo sendiri hingga kini masih bungkam. Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe mengakui ada evaluasi kinerja pelatih. Namun tak sampai berbicara adanya restrukturisasi tim pelatih.

"Ada evaluasi. Nanti disampaikan hasilnya," singkat Dedi M Lawe melalui WhatsApp. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Jafri sastra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan