Liga 2 2018: Jeda Bulan Ramadan, Persis Solo Berlatih 21 Hari

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2018
Liga 2 2018: Jeda Bulan Ramadan, Persis Solo Berlatih 21 Hari
Jafri Sastra memberi arahan ke pemain Persis. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo tak akan memforsir tenaga para pemain pada jeda kompetisi Liga 2 2018. Tercatat sesi latihan hanya akan berlangsung sekitar 21 hari.

Setelah laga lawan Perserang Serang, Selasa (15/5) lalu, skuat Laskar Sambernyawa diliburkan. Mereka baru akan berlatih lagi pada Selasa (22/5) mendatang. Latihan akan berlangsung hingga 11 Juni, sebelum kemudian ada libur lagi pada 12 Juni hingga 20 Juni.

Beban latihan tentu saja berkurang dibanding hari-hari biasa. Latihan akan dilakukan setiap sore, di mana waktunya didekatkan dengan buka puasa. Namun selama jeda kompetisi ini, tetap ada agenda uji coba.

"Sepekan ini pemain kami beri libur agar bisa kumpul dengan keluarga. Setelah ini mungkin hanya latihan ringan. Karena kalau kami tambah jelas tidak mungkin," terang Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra.

Jafri menuturkan, untuk meningkatkan kondisi pemain, dia meminta ada penambahan nutrisi pada pemain. Hal ini dilakukan agar nantinya para pemain lebih kuat saat menjalani latihan sore.

"Tentu harus dimaksimalkan dengan asupan nutrisi seperti vitamin tambahan kepada pemain setelah berbuka,” lanjut pelatih berlisensi A AFC ini.

Meski sepekan ini libur, bukan berarti para pemain bisa tidur-tiduran di rumah. Mereka tetap dibekali program dari tim pelatih agar kondisinya terjaga. Semestinya, tanpa program pun para pemain sudah mengerti apa yang harus dilakukan saat libur.

"Kami memantau perkembangan setiap hari. Mereka ini pemain profesional, pasti tetap mengikuti dan patuh pada program latihan, karena jika tidak melaksanakan program, sesampainya di Solo akan terlihat kondisi fisiknya," ucap pelatih fisik, Budi Kurnia.

Pada lima pertandingan awal Liga 2, Persis Solo mencatatkan tiga kemenangan kandang dan dua kekalahan partai tandang. Dengan koleksi 9 poin, Laskar Sambernyawa untuk sementara berada di peringkat dua grup barat, dibawah Semen Padang dengan 12 poin. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan