Liga 2 2018: Kalah dari Perserang, Penyelesaian Akhir Jadi PR Persis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 14 September 2018
Liga 2 2018: Kalah dari Perserang, Penyelesaian Akhir Jadi PR Persis
Bek Perserang Serang, Idang Novriza berusaha mengamankan bola yang hendak dikejar winger Persis Solo, Azka Fauzi dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (13/9) sore. (B

BolaSkor.com - Persis Solo harus mengakui keunggulan Perserang Serang 1-0, dalam lanjutan Liga 2 2018 wilayah barat di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (13/9) kemarin sore WIB. Gol tunggal tuan rumah dicetak Okto Maniani menit 24.

Kekalahan ini membuat Laskar Sambernyawa gagal menyamai raihan poin Semen Padang. Dengan koleksi 26 poin dari 16 laga, Persis Solo masih menduduki peringkat dua.

Namun posisi ini terancam digeser Persita Tangerang yang baru melakoni laga ke-16 melawan Aceh United di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Jumat (14/9). Saat ini, Pendekar Cisadane sudah mengumpulkan 24 poin.

Dalam laga ini, Persis Solo sejatinya lebih banyak meraih peluang mencetak gol. Namun skuad besutan Agus Yuwono seperti tak dinaungi dewi fortuna. Dua kali sepakan penggawa Persis Solo hanya menerpa mistar gawang. Babak pertama lewat kaki Eli Nasoka dan babak kedua lewat sepakan bebas Bayu Andra.

Sederet peluang emas lain pun gagal menggetarkan gawang tuan rumah. Salah satunya saat Dedi Tri Maulana tinggal beradapandengan penjaga gawang Perserang, Galih Firmansyah. Namun sepakan eks penggawa Timnas U-19 itu bisa ditepis Galih.

Berbeda dengan Persis Solo, tuan rumah cukup beruntung pada paruh pertama. Sundulan memantul tanah Okto Maniani ke arah kanan justru bisa berbuah gol. Jangkauan tangan kiper Persis Solo, Galih Sudaryono tak mampu menahan bola yang disundul Okto. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, menilai timnya sudah bermain cukup baik. Ada banyak peluang yang mampu diciptakan. Hanya saja dia sangat kecewa dengan penyelesaian akhir para pemainnya.

"Kami punya banyak peluang, menguasai permainan, bola kena tiang dan tidak ada yang masuk. Sementara Perserang yang hanya punya satu serangan bisa masuk jadi gol," ucap Agus Yuwono dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih asal Malang ini menilai, penyelesaian akhir memang jadi masalah timnya. Dalam lima partai terakhir, Persis Solo hanya mencetak tiga gol saja. Sementara gawang Persis Solo kemasukan empat gol.

"Bola rebound dua meter saja tidak masuk gol. Finishing yang betul-betul memprihatinkan," ucap eks pelatih Perseru Serui tersebut. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Perserang Serang Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan