Liga 2 2018: Kalahkan Blitar United, PSIM Jogja Semakin Percaya Diri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Juli 2018
Liga 2 2018: Kalahkan Blitar United, PSIM Jogja Semakin Percaya Diri
Skuat PSIM Jogja. (Instagram PSIM)

BolaSkor.com - PSIM Jogja semakin percaya diri menatap perebutan empat tiket ke babak 8 besar Liga 2 2018. Laskar Mataram siap memaksimalkan sebelas laga di putaran kedua.

Laskar Mataram kini sudah menempati posisi lima dengan 15 poin. Tambahan tiga poin didapat setelah skuat besutan Bona Simanjuntak menang atas Blitar United 3-1 di Stadion Gelora Supriyadi Blitar, Senin (30/7) sore.

Tiga gol PSIM dicetak Riskal Susanto menit ke-46, Ismail Haris pada menit ke-60, dan Hendrico Satriadi menit ke-87. Sementara gol tunggal Blitar United disumbangkan M. Rifki menit kelima.

Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak mengatakan capaian luar biasa pada putaran pertama tak lepas dari perjuangan para pemain. Di setiap pertandingan, para pemain menunjukkan semangat dan motivasi untuk meraih kemenangan.

"Saat ini kami semakin dekat ke empat besar. Kalau ada peluang tentu akan kami maksimalkan," terang Bona Simanjuntak, Selasa (31/7) pagi.

Dalam sebelas laga putaran pertama, PSIM mencatatkan delapan kemenangan, dua kali imbang, dan sekali menelan kekalahan. Bila pada awal musim PSIM tak terkena sanksi pengurangan sembilan poin dari FIFA, PSIM sudah mengoleksi 26 poin.

Bona berharap para pemain tak lantas berpuas diri menatap putaran kedua. Semua tim tentunya punya ambisi untuk mendapat empat tiket ke babak 8 besar. Empat posisi teratas kini disusuki Madura FC (23 poin), PSS Sleman (22 poin), PSMP Mojokerto (19 poin), dan Kalteng Putra (16 poin).

"Tidak degradasi saja sebenarnya sudah kami syukuri. Tapi kalau bisa lolos ke babak 8 besar, tentu lebih syukuri lagi. Para pemain terus menunjukkan keinginan untuk menang di setiap pertandingan," tuturnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Breaking News PSIM Jogja Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan