Liga 2 2018: Kemenangan Atas Persiwa Jadi Momentum Persigo Semeru Akhiri Episode Negatif

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Juli 2018
Liga 2 2018: Kemenangan Atas Persiwa Jadi Momentum Persigo Semeru Akhiri Episode Negatif
Partai Persigo Vs Persiwa. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persigo Semeru FC kembali menatap optimisme pasca mendapat rangkaian hasil buruk di kompetisi Liga 2. Bertanding di Stadion Semeru Lumajang, tim berjuluk The Lava itu mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-0, Jumat sore.

Dua gol cepat Persigo Semeru FC lewat Yogi Syaiful Rizal menit ketiga dan Cakra Yudha menit ke-35, menjadi penentu kemenangan. Tiga poin di pekan kesembilan Liga 2 Wilayah Timur itu pun mengakhiri episode negatif yang dicatatkan Persigo Semeru FC, yang tiga kali mengalami kekalahan secara beruntun.

Dua di antara kekalahan itu bahkan dirasakan Nugroho Mardiyanto dan kawan-kawan di kandang sendiri, yakni saat ditaklukkan Madura FC 0-3 dan PSIM Jogja 0-1 serta kalah telak 0-5 di kandang PSS Sleman.

"Jadwal padat (dengan bermain 5 hari sekali) memang bisa menjadi alasan. Tapi menurut saya, tiga kali kekalahan beruntun kemarin tidak lepas dari kekurangan tim sendiri," papar pelatih tim, Putut Wijanarko.

Dengan reputasi sebagai tim yang mampu melaju ke babak 16 besar di musim lalu, tentu bukan hal yang bagus melihat posisi tim masyarakat Lumajang itu terkurung di papan bawah.

"Momen ini cukup baik bagi tim untuk segera bangkit dari keadaan terpuruk. Kami terus evaluasi agar lebih baik saat menjamu Blitar United (26 Juli) nanti," sambung gelandang legendaris Persebaya Surabaya tersebut.

Sedangkan di kubu Persiwa Wamena, kekalahan di Lumajang cukup disayangkan. Pasalnya, Persiwa melewatkan peluang untuk setidaknya mengais angka untuk menebus sanksi pengurangan 6 poin.

"Tapi Semeru FC pantas menang, karena kami tidak mencetak gol dengan peluang yang banyak. Ada dua laga home lagi yang harus dikejar," tandas sang pelatih, Suimin Diharja. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan