Liga 2 2018: Kemenangan Perdana PSIM untuk Publik Yogyakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Mei 2018
Liga 2 2018: Kemenangan Perdana PSIM untuk Publik Yogyakarta
Skuat PSIM Yogyakarta merayakan gol. (LIB)

BolaSkor.com - Tiga angka yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang di pertandingan keempat. PSIM Yogyakarta membuat kejutan besar lewat kemenangan 3-2 atas tuan rumah Persegres Gresik United, Kamis (10/5)

Bermain di kandang lawan, tim Laskar Mataram bermain lebih enjoy. Sebaliknya, Persegres GU kerap membuang sejumlah peluang dan melakukan kesalahan sendiri karena terbebani target harus menang di hadapan suporternya sendiri.

"Kami banyak bermain menunggu saja dan menyerang balik. Meski bola mati masih menjadi kelemahan kami," ucap pelatih PSIM, Bona Simanjuntak.

Strategi itu rupanya berjalan efektif. PSIM sukses membungkam publik Kota Pudak melalui perjuangan keras hingga menimbulkan saling berbalas gol.

Ismail Haris membuka skor untuk PSIM lebih dulu pada menit ke-13, sebelum disamakan oleh sundulan kepala Saddam Hendra menit ke-34. Lesakan Hendika Arga Permana kembali membawa PSIM unggul pada menit ke-67, namun berhasil disamakan oleh gol Sigit Hermawan pada menit ke-63.

Dan gol penentu tiga poin PSIM tercipta lewat kaki Fachri Muslim pada menit ke-91 atau satu menit setelah dirinya menggantikan peran Hendri Setiadi.

"Terima kasih kepada semua pemain, yang sudah berjuang keras di lapangan. Mereka sudah mengeluarkan kemampuan terbaik sampai menit-menit akhir," tambah Bona.

Selain tiga poin pertama musim ini, kemenangan atas Persegres GU mampu kembali mengangkat motivasi penggawa PSIM. Meski belum beranjak dari dasar klasemen Grup Timur, namun kumpulan 5 angka berhasil mengurangi minus 9 poin akibat sanksi FIFA.

"Kemenangan ini saya persembahkan kepada semua masyarakat Jogja. Semoga kemenangan ini menjadi modal bagus untuk tim selanjutnya," kata Kapten tim, Hendika Arga Permana. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 2 Psim yogyakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan