Liga 2 2018: Kemenangan Terasa Pedih, Persegres Gresik United Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Oktober 2018
Liga 2 2018: Kemenangan Terasa Pedih, Persegres Gresik United Degradasi
Selebrasi gol Persegres. (LIB)

BolaSkor.com - Nasib tragis akhirnya dialami Persegres Gresik United di Liga 2 musim ini. Kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persigo Semeru FC tak cukup menolong mereka untuk tetap bertahan di kompetisi kasta kedua, lantaran hanya menempati posisi ke-10 di klasemen akhir Liga 2 Wilayah Timur.

Dua gol yang menentukan nasib tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu diciptakan Obet Rivaldo Yulius pada menit ke-55 dan 70 dari titik penalti, setelah sempat tertinggal oleh Persigo Semeru FC melalui Adam Anis sejak menit 42.

"Kemenangan yang sangat kami syukuri, karena kedua tim sama-sama ingin menang. Meski hasil itu juga tidak bisa menolong tim ini untuk lolos dari degradasi," tutur Pelatih Persegres GU, Sanusi Rahman.

Sialnya, PSBS Biak juga memenangi laga terakhir mereka dengan skor 2-1 atas Blitar United di waktu yang hampir bersamaan. Dengan sama-sama mengoleksi 26 poin, Persegres GU tetap terdegradasi ke Liga 3, lantaran PSBS lebih unggul secara head to head (2-1 dan 0-4).

Dengan demikian, Persegres GU menjadi tim yang mengalami degradasi secara beruntun dalam dua musim terakhir. Setelah terlempar dari persaingan di Liga 1 musim lalu, tim yang dulunya bermarkas di Stadion Petrokimia itu berada di titik terendah setelah dipastikan berlaga di Liga 3 tahun depan.

"Saya sebenarnya tidak tega. Bagaimana tim ini di tahun sebelumnya ada di Liga 1, sekarang Liga 2 dan musim depan harus ke Liga 3," timpal I Gede Bayu Yusa.

"Tapi ya mau bagaimana lagi. Kami menang 10-0 pun juga tidak bisa lolos degradasi, karena nasib kami ditentukan juga oleh tim lain yang menang atas lawannya," sambung gelandang senior Persegres GU tersebut.

Di lain pihak, Persigo Semeru FC juga sudah memastikan diri menjadi kontestan di Liga 3 musim depan. Meski menang telak sekali pun, perolehan 19 poin tim berjulukan The Lava itu juga tak mampu mengejar Persegres GU dan PSBS Biak, maupun Persiba Balikpapan.

"Ya, begini lah sepakbola. Apa pun hasilnya, harus kami terima. Yang penting, semua pemain sudah berjuang keras di lapangan," ujar sang pelatih, Misnadi Amrizal Pribadi. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Persegres Gresik United Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan